Senin, 29 Mei 2017 | 08:56

Golkar -PKB Sepakat Mendukung Program Pemerintah

Muhaimin Iskandar saat bertandang ke kediaman Setya Novanto ll Bambang Subagio
Muhaimin Iskandar saat bertandang ke kediaman Setya Novanto ll Bambang Subagio

JAKARTA – Partai Golkar (PG) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk lebih kuat lagi mendukung pemerintah.

Sebagai partai pendukung, kedua partai akan terus memperjuangkan seluruh program yang menjadi kebijakan pemerintah dalam pembahasan di DPR. Kedua Ketum Parpol itu, tidak menjelaskan lebih detail apa bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Kami bersepakat mendukung kinerja pemerintah. Kami sepakat memperkuat kerja sama antara Golkar dan PKB di DPR,” kata Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, dikediaman Ketum Partai Golkar Setya Novanto, kawasan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/).

Muhaimin datang didampingi politisi PKB, Marwan Jafar. Sementara, sedangkan Setnov didampingi Sekjen Golkar, Idrus Marham, Nusron Wahid dan Yahya Zaini.

Dalam pertemuan hampir satu jam itu, Setnov dan Muhaimin, juga membahas revisi UU Pemilu, yang saat ini sedang dibahas Pemerintah dan DPR. Golkar dan PKB inginkan revisi UU itu, bisa segera selesai.

“Pak Muhaimin ini, partainya Ketua Pansus UU Pemilu. Saya minta saran kepada beliau. Selain itu, sebagai ketua DPR baru, saya butuh masukan dari pimpinan partai,” ujar Setnov.

Golkar dan PKB, tegas Setnov, juga menjajaki kerjasama Pilkada di sejumlah daerah.

“Kita jajaki daerah mana yang bisa koalisi mengusung tokoh bersama,” tegasnya.

Muhaimin menambahkan, Golkar dan PKB, sepakat mendukung program pemerintahan dan legislasi yang produktif.

“Termasuk kami akan kerjasama UU politik. Sepakat parlemen Threshold dan presiden Threshold. Namun angka angka masih dibicarakan kedepan,” kata Menaker era 2009-2014 itu. (infojambi.com/A)

Laporan : Bambang Subagio

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.