Minggu, 19 Agustus 2018 | 14:27

Gowes Merdeka Tempuh Jarak Sepanjang 73 KM

Laporan Jefrizal

Peserta gowes merdeka menempuh rute sepanjang 73 KM Sarolangun-Merangin.

INFOJAMBI.COM – Untuk memeriahkan HUT RI ke 73, Polres Merangin menggelar berbagai iven, salah satu yang menarik adalah gowes atau olahraga bersepeda menempuh jarak sepanjang 73 kilometer, diikuti ratusan perserta dari berbagai daerah di Provinsi Jambi.

Gowes star di depan Mapolsek Kota Sarolangun dan finis di Mapolres Merangin, tak hanya goweser laki-laki yang mengikuti iven ini, goweser perempuan pun tak mau ketinggalan untuk mengikuti iven bergengsi ini.

“Iven ini dalam rangka memperingati Hut RI ke 73, antusian peserta luar biasa. Hampir seluruh perwakilan dari kabupaten dan kota di Provinsi Jambi turut serta dalam kegiatan ini,” kata Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya.

Untuk rute sepanjang 73 kilometer ini, kata Kapolres merupakan simbol dari usia 73 tahun bangsa Indonesia merdeka, selain memperingati HUT RI, kita juga dalam rangka mengenalkan budaya sehat melaui kegiatan berolahraga sepeda, dikalangan masyarakat.

“Natinya tak hanya pada setiap peringatakan HUT RI saja kita akan adakan iven ini. Sebab melihat antusian pesertanya lumanyan banyak. Kedepan akan kita tingkatkan lagi untuk lintasan yang lebih menantang, pungkas Kapolres.***

Editor : M Asrori S

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.