Gubernur dan Wartawan Bicarakan Fly-Over

INFOJAMBI.COM — Untuk mempererat hubungan antara Pemprov Jambi dan media massa, baik cetak, elektronik dan online, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, menggelar coffer morning.

Acara rutin ini diadakan di aula rumah dinas gubernur, Rabu (6/9). Salah satu agenda pembahasan soal infrastruktur oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Selain wartawan, hadir juga pengurus organisasi kewartawanan.

Gubernur mengungkapkan, pers sangat berpengaruh dalam publikasi pembangunan Provinsi Jambi, khususnya infrastruktur yang masih dalam pengerjaan. Pers amat dibutuhkan untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

Zola menjelaskan, soal infrastruktur, Dinas PU Provinsi Jambi mendapat alokasi dana Rp 800 miliar, bukan Rp 1 triliun. Soal pembangunan fly-over, belum bisa dibeberkan secara detail.


“Perencanaannya untuk dua tahun mendatang akan dikaji lagi. Ini tugas besar, karena ini fly-over pertama di Provinsi Jambi,” kata Zola.

Plt Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, H Arfan, menjelaskan, pembangunan fly-over sudah direncanakan sejak 2012. Pembebasan lahannya dimulai dari sekitar Tugu Juang hingga Nusa Indah.

Fly-Over akan dibangun sepanjang 850 meter dengan dana sekitar Rp 90 miliar. Arfan berharap proyek ini selesai sesuai harapan, demi kelancaran arus lalu lintas di Simpang Mayang Mangurai. (Yudi Pramono – Jambi)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.