Gubernur DKI Ajak Peserta Reuni 212 Doakan Pemimpin RI

INFOJAMBI.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, minta kepada peserta reuni untuk mendoakan agar mampu menjalankan amanah dan janji sebaik-baiknya, untuk dapat membawa kota Jakarta maju dan bahagia, menentramkan suasana dengan iman dan takwa.

“Kita doakan pula republik ini, Presiden, Wapres, kabinet kerja, Kapolri, Panglima TNI, para pemimpin petinggi negara DPR, DPD, kita doakan mereka smua pemimpin amanah,” kata Aniesdi acara reuni Alumni 212 dilapangan Monas, Jakarta Pusat, hari Sabtu (2/12).

Anies kembali mengutarakan rasa syukurnya penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas) bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

“Simbol menegakkan RI itu, Monas. Sekarang Monas sudah dibuka menjadi tempat berbagai macam kegiatan, termasuk keagamaan kesenian dan pendidikan dll. Ini adalah bagian dari perubahan di Ibu Kota,” ujar Anies, seraya mendoakan agar warga Jakarta khususnya dan semua masyarakat Indonesia, agar diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

Sementara Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, pelaksanaan Reuni Alumni 212 sesuatu yang sah dan resmi secara konstitusional. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan dan dicurigai.

“Kalau ada oknum yang mengatakan, bahwa acara ini main-main dan tidak sah secara hukum, maka itu adalah sesuatu yang salah dan tidak berdasar. Sebab, acara ini adalah Konstitusional sesuai yang ada di pasal 28, yakni acara yang dilindungi oleh negara,” paparnya.

Menurut dia, kalau ada yang masih curiga kegiatan seperti acara Reuni Alumni 212 ini ditumpangi oleh kepentingan politik, berarti yang mengatakan itu tidaklah mengerti sejarah dan harus belajar sejarah.

“Bahwa sejarah sejak dulu sudah menunjukan, bahwa saat tahun 2017 lalu, umat Islam bisa menjaga persatuan, ketertiban dan kedamaian. Itulah prestasi kita bersama sama,” jelas Fadli.

Acara Reuni Alumni 212 juga dihadiri para tokoh, antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, mantan Ketua MPR Amien Rais, serta para ulama dan habaib.

Reuni yang bertemakan Mensyukuri Nikmat Allah SWT dengan Merawat Energi Al Maidah 41 untuk Kebangkitan Umat Demi Kejayaan NKRI. ( Bambang Subagio – Jakarta )

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.