Gubernur DKI Gratiskan 5000 Peliput Asian Games Naik Transjakarta

Laporan Mursyid Sonsang dan Bambang Subagio dari Asian Games

INFOJAMBI.COM — Setelah menggratiskan 1750 bis Transjakarta untuk warga selama Sabtu-Minggu sepanjang Asian Games, Gubenur DKI akan menggratiskan 5.000 media terakreditasi untuk menggunakan fasilitas Transjakarta. Para wartawan terakreditasi itu mendapatkan kartu pengenal yang terintegrasi dengan Transjakarta.

“Kita memberikan fasilitas bagi para jurnalis yang jumlahnya 5.000 untuk menggunakan Transjakarta secara gratis selama musim Asian Games. Ini ada 350 bus Transjakarta yang digunakan, di luar 1.750 yang akan memfasilitasi, “ ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balairung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Menurut Gubernur DKI Jakarta, kemudahan transportasi bagi insan media tersebut sebagai salah satu bentuk support dari Pemprov DKI Jakarta untuk kesuksesan Asian Games XVIII Tahun 2018. “Kita berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Layanan gratis ini bis digunakan di seluruh halte Transjakarta,” kata Anies.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memfasilitas kemudahan transportasi mulai tanggal 10 Agustus hingga 15 September 2018. Dengan menempelkan kartu pengenal di halte-halte Transjakarta, wartawan sudah dapat menikmati layanan Transjakarta secara gratis. “Untuk menunjang mobilisasi menuju venue-venue Asian Games, Transjakarta telah menambah armada bus hingga 350 unit,“ katanya.

Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan melalui fasilitas ini, awak media akan memperoleh kemudahan dalam meliput perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

“Harus gratis dong. Teman-teman (wartawan red) kita ini kan bagian dari panitia yang memiliki tugas penting dalam memberitakan keindahan pertandingan dan sportifivas yang ada dalam Asian Games,” kata Erick Thohir

Erick Tohir menambahkan layanan gratis Transjakarta juga diberikan kepada 13.000 relawan Asian Games agar dapat lebih mudah melaksanakan tugas demi kesuksesan pesta multiolahraga se-Asia.

“Layanan bus Transjakarta untuk para relawan ini dimulai sejak 1 Agustus 2018 sampai 15 Agustus 2018, “ katanya. ***

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.