Jumat, 28 Juli 2017 | 23:48

Gubernur Dorong Pengembangan Fasilitas Arena Wisata Pintar

Zumi Zola dan Sherrin Tharia di Rumah Wisata Pintar || humasprov

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, Zumi Zola, dan Sherrin Tharia Zola selaku pembina Lembaga Pendidikan Binaan TP PKK Provinsi Jambi silaturrahmi dengan pengurus parenting, tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik, di Arena Wisata Pintar, Simpangbuluran, Telanaipura, Rabu (25/1).

“Saya menyambut positif dan mendorong pembangunan fasilitas di arena Wisata Pintar ini, karena akan digabung unsur pendidikan dan wisata alam,” ucap Gubernur.

Gubernur selaku penasehat menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh TP PKK Provinsi Jambi, khusus Pokja II atas partisipasi dan perhatiannya terhadap dunia pendidikan di Jambi dan anak usia dini.

“Acara ini penting dalam membuka cakrawala berfikir serta bahu membahu membangun dunia pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini sampai jenjang pendidikan lebih tinggi,” ungkap Gubernur.

Pemerintah provinsi berupaya semaksimal mungkin meningkatkan SDA, agar lebih berkualitas, mulai dari PAUD, sehingga menghasilkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

Dikatakan, untuk mendapatkan SDM berkualitas, dibutuhkan dukungan semua pihak. Pemerintah, tenaga pengajar berkualitas, masyarakat dan orangtua sangat berperan dalam pendidikan anak usia dini.

Gubernur menyambut baik program pendidikan digabung dengan pariwisata alam dan kebudayaan daerah serta kuliner khas daerah kepada anak usia dini. Arena Wisata Pintar akan dikembangkan menjadi tempat wisata masyarakat.

Sherrin Tharia selaku Pembina Lembaga Pendidikan Binaan TP PKK Provinsi Jambi berharap silaturrahmi itu memberi manfaat dan kontribusi nyata, selain untuk penyegaran dan peningkatan motivasi tenaga pendidik dalam mengelola lembaga pendidikan.

“Peran tenaga pendidik dan kependidikan sangat strategis dalam mencerdaskan kehidupan dan mengembangkan pendidikan anak, juga sebagai peletak dasar pendidikan anak,” jelas Sherrin.

Sherrin mengemukakan, pendidikan merupakan hal utama. Peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan perlu didorong. Maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada tenaga pendidik dan pengelolaan pendidikan.

Sherrin mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan terus berupaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan, dalam rangka peningkatan perannya yang lebih konstruktif dalam memajukan pendidikan anak sedini mungkin.

Sherrin minta seluruh tenaga pendidik menjalin komunikasi. Jalinan komunikasi kadang-kadang terabaikan, baik itu orangtua maupun penyelenggara pendidikan. (infojambi.com/ADV/HMS)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.