Gubernur Dukung Pemuda Jambi Bangun Jaringan Komunikasi Internasional

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar menghadiri malam final Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020, di WTC Jambi, Jumat (13/3/2020) malam.

Fachrori berharap kegiatan ini dapat mengembangkan seluruh potensi SDM Provinsi Jambi, melalui pertukaran pemuda antar negara.

“Program tahunan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat.

PPAN merupakan program pengembangan potensi generasi muda, untuk menambah khazanah pengetahuan dan wawasan, serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“Menciptakan generasi muda berwawasan internasional. Terpenting memberi peluang pada generasi muda untuk menciptakan jaringan informasi dan komunikasi dengan negara sahabat,” jelas Fachrori.

PPAN bertujuan mempererat persahabatan dan kerjasama dengan negara sahabat, meningkatkan rasa saling pengertian antara pemuda Indonesia dan negara sahabat yang membutuhkan keseriusan, mental dan pengetahuan mengenai Provinsi Jambi.

“Seorang pemuda dituntut memiliki kemampuan dan talenta serta kemampuan berbahasa Inggris, untuk berinteraksi di negara luar dan wajib mengetahui seluk-beluk pariwisata, sosial budaya, program pemerintah,” ujar Fachrori.

Fachrori mengharapkan duta pemuda mampu mewakili dan mempromosikan Jambi. Fachrori menyambut baik seleksi calon peserta PPAN 2020 sebagai upaya peningkatan kualitas SDM.

Kadis kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyudin menjelaskan, Duta Pemuda Antar Negara dari Provinsi Jambi akan diikutkan pada seleksi nasional. Mereka melalui beberapa tahapan seleksi.

Dari 150 peserta memasuki tahapan 60 orang hingga terjaring 30 pemuda se-Provinsi Jambi yang akhirnya menjadi Duta Pertukaran Pemuda Antar Negara.

Dari 30 peserta yang diseleksi hari pertama hingga malam final, yang berhasil masuk lima besar putri adalah Ghea Cahya Yulita (Utama), Sarah Fadilla (Cadangan 1), Fauzi Abdyni (Cadangan 2), Raden Ayu Rabita R (Cadangan 3), dan Vivi Usmayanti (Cadangan 4).

Sementara lima besar putra adalah Okta Uska Putra (Utama), Vicky Vonda (Cadangan 1), Fadli (Cadangan 2), Asphiani Ahyat (Cadangan 3) dan Faydhullah (Cadangan 4). ***

Kategori Provinsi,Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.