Gubernur Harap Dharma Wanita Tingkatkan Sinergitas dengan Program Pemerintah

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda HM Dianto, pada Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Tingkat Provinsi Jambi, Senin (9/12/2019), di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Jambi mengharapkan DWP meningkatkan sinergitas program dan kegiatan dengan program pemerintah.

Organisasi DW dapat dijadikan media mensejahterakan masyarakat Jambi demi terwujudnya Jambi yang lebih Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera (TUNTAS). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, dan Ketua DWP Provinsi Jambi Hj. Netta Aryani Dianto.

Gubernur menjelaskan, dengan peringatan HUT ke-20 DWP, dapat menapak perjalanan ke masa depan dengan penuh keyakinan. Masa lalu adalah sebuah cerminan objektif untuk berkaca diri.

Dari cermin masa lalu itulah dapat mengetahui keseluruhan perjalanan panjang yang telah dijalani, yang telah diperbuat, keberhasilan yang telah diraih, permasalahan yang dihadapi, serta kelemahan selama ini.

Berbekal kesadaran dalam merenungkan perjalanan masa lalu tersebut dapat merumuskan kebijakan dan kiat-kiat yang seharusnya dilaksanakan, untuk menapaki perjalanan ke masa depan yang penuh tantangan dan rintangan.

Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto, menyampaikan, Dharma Wanita harus bisa mengikuti perkembangan zaman era revolusi industri 4.0. Di Jambi diperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20, tapi kalau di pusat tanggal 7 Desember.

Dharma Wanita adalah pendamping ASN, apalagi pada level tinggi dharma wanita adalah pendamping para suami yang ASN. Mereka harus tahu dan memberikan support, saran dan pemikiran kepada para suami, apalagi suami berada pada tempat-tempat strategis.

Salah satu supporting para istri yang tergabung dalam Dharma Wanita adalah mengurus rumah tangga, menjadi kawan paling dekat suami untuk memberikan masukan, sumbang dan saran kepada para suami, agar bekerja sesuai dengan ketentuan.

Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Provinsi Jambi, Rahima Fachrori memberikan ucapan selamat kepada DWP yang memperingati hari jadinya. Dia berharap DWP bekerja lebih baik, menjadi partner pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, dan membantu mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

Ketua DWP Provinsi Jambi, Netta Aryani Dianto menyampaikan, DWP Provinsi Jambi telah melakukan berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat. DWP Provinsi Jambi terus melakukan perbaikan dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota.

Pada HUT ke-20 ini DWP melakukan banyak kegiatan, seperti bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan dan DWP berbagi.

DWP terus bekerja optimal sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional. DWP Provinsi Jambi juga melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, diantaranya DWP Jumat Berbagi, yaitu memberikan bingkisan bagi masyarakat kurang mampu, seperti petugas kebersihan dan pengemis.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami,” ujar Netta.

Netta menegaskan, anggota DWP Provinsi Jambi tidak akan melakukan tindakan yang dapat menjerumuskan para suami ke tindakan melanggar hukum. Anggota Dharma Wanita diharapkan melakukan pengembangan diri dan menambah wawasan, serta menjadi partner para suami dalam bekerja sebagai ASN, serta tidak melakukan tindakan yang dapat menjerumuskan para suami ke tindakan melanggar hukum, seperti korupsi.

Ketua Dharma Wanita Pusat, Wien Ritola Tasmaya melalui Netta Aryani Dianto menyatakan, organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. (MAR)

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.