Gubernur Jambi Apresiasi Tindakan Aparat Keamanan Tangani Kelompok SMB

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, mengapresiasi langkah Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih, menangani kasus penyerangan dan perusakan yang dilakukan Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB).

Kelompok massa ini menyerang anggota TNI dan Polri serta seorang kepala desa, di areal PT Wira Karya Sakti (WKS), pekan lalu. Para korban mengalami luka-luka, sementara bangunan milik PT WKS rusak parah.

Menurut Fachrori, upaya yang ditempuh Kapolda Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih itu sudah sangat tepat. Sedikitnya 20 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Langkah itu sudah sangat tepat untuk menegakkan hukum dan menjaga situasi di Provinsi Jambi tetap aman,” kata Fachrori di Mapolda Jambi, Jumat 19 Juli 2019.

Menanggapi ditangkapnya Ketua Kelompok SMB, Muslim, oleh tim gabungan TNI dan Polri, Kamis sore kemarin, menurut Fachrori negara tidak boleh kalah oleh aksi-aksi premanisme dan kriminalitas.

“Saya sangat mengapresiasi langkah dan upaya penegakan hukum yang dilakukan Polda Jambi. Tindakan perusakan, penjarahan dan penganiayaan itu telah melampaui batas,” ujar Fachrori. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.