Gubernur Jambi Berikan Pantun, untuk Para Pendemo

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Puluhan mahasiswa Jambi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demo di Kantor Gubernur, Telanaipura, Rabu (25/9/2019).

Para pendemo sempat bersitegang dengan pihak kepolisiaan yang berjaga di pintu masuk Kantor Gubernur Jambi. Massa mulai tidak terkontrol saat permintaan mereka untuk menghadap Gubernur langsung, tidak direspon oleh pemerintah. 

Massa melakukan demo menuntut Gubernur Jambi untuk serius menangani Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di Provinsi Jambi yang sudah banyak dikeluhkan masyarakatn, Menuntut agar mencabut izin perusahaan yang lahannya tebakar, menuntut agar pemerintah mendahulukan perawatan bagi para penderita ispa.

Demo yang diwarnai aksi saling dorong antara mahasiswa dan pihak kepolisian, tidak menimbulkan korban, dan tidak berlangsung lama.

Menunggu sekitar dua jam, akhirnya Gubernur Jambi Fachrori Umar, beserta staffnya turun menemui para pendemo. Kedatangan Fachrori langsung disambut riuh para mahasiswa.

Setelah mendengarkan, tuntutan dan orasi mahasiswa. Fachrori Umar memberikan pantun andalannya kepada mahasiswa.

“Abdul Sukur pergi mengaji, supaya pintar membaca Alquran, mari bersyukur kepada illahi semoga pekerjaan kita diberkahi Tuhan,” ujar Gubernur Jambi ini.

Mahasiswa membalas pantun tersebut, dengan isi yang sedikit menyindir Gubernur.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.