Gubernur Jambi Halal Bi Halal Bersama Warga Tanjab Timur

Gubernur Jambi, H Zumi Zola.

MUARASABAK – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola beserta istri, Hj.Sherrin Tharia Zola, selaku Ketua TP PKK Provinsi Jambi, menyempat diri untuk menghadiri Halal bi Halal dan Tabligh Akbar bersama masyarakat muslim, di Masjid Agung Taqwa Darul Iman, Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (20/7).

Zumi Zola mengatakan, kegiatan Halal bi Halal yang selalu dilaksanakan pasca Idul Fitri, hanya ada di Indonesia, kita harus bersyukur dengan tradisi-tradisi yang dilakukan oleh pendahulu kita ini. Dalam halal bi Halal ini, kita bisa saling memaafkan kesalahan.

“Memberi maaf adalah hal yang paling mulia dan akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ujar Zumi Zola.

Ternyata, Alhamdulillah sambutan masyarakat Kecamatan Mendahara luar biasa, penuh dan kita sangat bersyukur setelah acara pun kita lanjutkan dengan salat dzuhur berjamaah, penuh, tidak ada yang pulang,” sambung Gubernur.

“Saya berterima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur beserta jajarannya yang sudah memfasilitasi acara ini, bisa bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tentunya kita berharap silaturahim ini akan terus terjaga, dan makin kuat lagi,” lanjut Zola.

Kehadiran Syeh Ali Jabber disambut meriah masyarakat Tanjab Timur.

Halal Bi Halal tersebut dirangkai dengan tablihg akbar, menghadirkan Ustadz Syekh Ali Jabber dari Jakarta. Inti Tausiyah yang disampaikan Syekh Ali Jabber, adalah ayat Al Quran yang paling agung adalah ayat Kursi dan surah yang paling agung adalah surah Al-Fatihah.

“Barang siapa yang selalu membaca ayat Kursi setiap malam sebelum tidur, maka insya Allah akan selalu dilindungi dari hal-hal yang buruk dan mendapat pahala dari Allah SWT,” kata Syekh Ali Jabber.

Diakhir Tausiyahnya, Syekh Ali Jabber, samat berharap ada salah satu anak tahfiz quran dari Kecamatan Mendahara, bisa mengikuti lomba hafal Al Qur’an yang disiarkan oleh beberapa televisi swasta di Jakarta, kata Syeh.

Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, berharap agar Halal bi Halal tersebut dapat mempererat tali silaturahim antara Gubernur Jambi dengan seluruh warga masyarakat se Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (infojambi.com)

Laporan : Dedy Mahyudi ll Editor : M Asrori

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.