Gubernur Jambi Harapkan Atlet Jambi Cetak Rekor Baru

PENULIS : RAIHAN/MUSTAR
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, membuka acara Pembekalan Pelatih, Asisten Pelatih,  Atlet Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Tahun 2019 di Abadi Convention Centre (ACC), Kota Jambi, Sabtu (15/16/2019).

Gubernur Jambi menegaskan acara Pembekalan Pelatih, Asisten Pelatih, Atlet Pra PON dan Porwil 2019 merupakan kegiatan guna menghadapi pertandingan nasional yang menjadi tolok ukur pembinaan prestasi olahraga tingkat nasional, sekaligus merupakan gambaran hasil yang dilaksanakan oleh tiap-tiap daerah.

“Kesungguhan itu yang penting dan kita harus bekerja sama antara satu dengan yang lain sehingga mudah-mudahan dapat lebih berkembang dan maju,” ungkap Fachrori. 

Fachrori berharap atlet Jambi yang dikirim mengikuti Pra PON dan Porwil nanti mampu meraih prestasi terbaik pada perhelatan Pra PON dan Porwil 2019. “Saya berharap dalam event keolahragaan ini akan diraih rekor-rekor baru, karena itu tolong bantu, termasuk dukungan semua masyarakat Jambi,” harap Fachrori. 

Provinsi Jambi mengirimkan atlet dari berbagai cabang olahraga pada perhelatan Pra PON 2019 di Bangka Belitung, tentunya dengan membawa harapan besar untuk meraih prestasi menuju PON 2020 di Papua. “Saya mengajak segenap jajaran KONI untuk lebih meningkatkan olahraga di daerah kita dan kepada peserta pembekalan ini dapat mengikuti dengan baik, tentunya semua berharap meraih prestasi setinggi-tingginya,” lanjut Fachrori. 

Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris,SH menyatakan, kehadiran gubernur Jambi pada pembukaan acara tersebut menunjukkan kepedulian pada kemajuan olahraga di Provinsi Jambi. “Persiapkan diri dengan sungguh-sungguh, dan kegiatan ini menjadi lompatan kita menuju PON 2020 dan kita semua berharap bisa lolos kualifikasi PON dengan meraih medali,” ujar Indra Armendaris.

Secara bertahap sesuai jadwal, para atlet akan diberangkatkan menuju Pra PON Bangka Belitung, untuk itu, Ketua KONI Provinsi Jambi mengimbau pengurus KONI dapat memberikan pelayanan terbaik kepada atlet dan pihak yang terkait langsung dengan pertandingan. “Mengajak dan mengimbau dapat memberikan pelayanan, jangan minta dilayani karena nilainya adalah pengabdian bukan untuk sekedar gagah-gagahan (tampilan). Mari beri dukungan kepada atlet cabor Pra PON,” ungkap Ketua KONI Provinsi Jambi. 

Usai pembukaan pembekalan tersebut, Gubernur Jambi bersama Ketua KONI Provinsi Jambi dan jajaran melihat galeri foto atlet Jambi yang telah meraih prestasi pada event olahraga nasional maupun internasional.

Usai pembekalan, gubernur menanyakan apakah ada atlet yang hafal ayat pendek Al-Qur’an, dan ternyata ada satu orang atlet yang hafal, bukan hanya ayat pendek, bahkan ayat panjang, yakni Indri, atlet cabor Dayung. Gubernur sangat senang dengan hal tersebut. Gubernur mengapresiasinya dan memberikan 1 unit sepeda, yang diserahkan di rumah dinas (Telanaipura).***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.