Gubernur Jambi Safari Ramadhan di Kabupaten Muaro Jambi

PENULIS : MARIA
EDITOR : M ASRORI S

Saat safari Ramadhan Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyempat diri mengunjungi kediaman orang tua Ebi Suntra peserta LIDA 2019, di Rengas Bandung (Foto/Mulyadi).

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, mengatakan, safari Ramadhan dilaksanakan untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan tali silaturahmi, agar komunikasi Pemprov Jambi dan Pemkab/kota terjalin dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan Fachrori Umar, saat safari Ramadhan di masjid Nurul Waton AL-MUHTAR Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (31/5/2019).

“Bulan Ramadhan ini adalah waktu terbaik, untuk kita dalam mempererat tali silaturahmi antara Pemprov dan Pemkab/Pemkot. Semoga kita dapat terus bersinergi dalam hal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi ini,” ujar gubernur.

Fachrori juga mengajak semua yang hadir untuk bahu-membahu, bersatu bekerja sama serta memberikan dan meningkatkan pengabdian demi kemajuan Provinsi Jambi.

“Jadikan momentum safari Ramadhan ini, sebagai wahana dan sarana untuk memperkuat komitmen dan tekad, guna meningkatkan kualitas taaruf dan tafahum, guna meningkatkan jalinan silaturrahmi diantara kita,” ajak Fachrori.

Fachrori menyatakan bahwa pada bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini umat Islam diminta untuk meningkatkan ibadah dengan memperbanyak doa dan amalan.

”Saya berharap kita semua sebagai umat muslim dapat meningkatkan keimanan dengan melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih, dan meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan,” tutur Fachrori.

Gubernur juga mengajak untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi.

“Semoga dengan situasi yang kondusif dapat mewujudkan visi dan misi Jambi TUNTAS 2021. Jangan sampai perbedaan politik yang ada, membuat diri kita menjadi lupa, bahwa kita ini semua bersaudara, saudara sebangsa dan setanah air, tegas Fachrori.

Kita ini tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda pilihan dalam pemilu adalah hal yang biasa. Namun sebagai sesama anak bangsa harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. Dengan menjaga persatuan, berarti kita telah menjaga NKRI ini. Kita tidak boleh terpecah belah atas dasar kepentingan apapun, kata Fachrori.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, menyatakan, kehadiran Gubernur Jambi ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara provinsi dan kabupaten, untuk membangun Provinsi Jambi.

“Saya berterima kasih atas kehadiran Gubernur dan kita semua berharap, agar dapat bersama membangun Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi, apalagi banyak program yang dari Pemprov di Kabupaten Muaro Jambi dan kami berharap akan semakin banyak program yang dapat diberikan kepada Pemkab Muaro Jambi,”ujar Bupati.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Jambi, mengunjungi dan memberi semangat serta dukungan kepada Ebi Suntara, anak bungsu pasangan Jamari dan Sanuya yang mewakili Jambi dalam Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, di Desa Rengas Bandung.

Sebelum shalat maghrib dan taraweh, Gubernur Jambi buka puasa bersama dengan pejabat jajaran Pemkab Muaro Jambi dan masyarakat tukang taman serta petugas kebersihan yang ada di Muaro Jambi, di rumah dinas Bupati Muaro Jambi. ( Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.