Gubernur Minta Dinas PU Bergerak Cepat

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi bergerak cepat, sesuai jadwal, dalam melaksanakan pembangunan. Bila perlu dilakukan koordinasi intensif dengan pemerintah pusat.

Penekanan ini disampaikan Zola saat rapat bersama jajaran Dinas PU Provinsi Jambi, Jum’at (21/7). Rapat ini bersifat koordinasi dan evaluasi terhadap kinerja Dinas PU Provinsi Jambi. Apalagi sekarang sudah memasuki Triwulan III tahun anggaran 2017.

Zola mengakui, pelaksanaan kegiatan pembangunan di Dinas PU belum maksimal. Ia mengingatkan koordinasi soal pelaksanaan kegiatan di Dinas PU sangat penting. Terutama mengingat anggaran di Dinas PU paling besar diantara instansi lainnya.

“Aspirasi masyarakat terhadap pembangunan sangatlah besar, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan lain sebagainya. Rapat ini untuk mencari solusi sesuai kebutuhan masyarakat, seperti pembangunan jalan, jembatan dan irigasi,” ujar Zola.

Gubernur minta kegiatan dilaksanakan sesuai jadwal. Ia memerintahkan Sekda, Ketua Bappeda dan para Asisten memantau secara berkala, tidak per bulan lagi.

“Semua harus cepat dikoordinasikan. Salah satunya masalah alat berat, akan dikomunikasikan dengan Kementerian Dalam Negeri untuk mendapat bantuan,” tegas Zola.

Zola mengingatkan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi agar tidak menunggu petunjuk dari pusat. Harus jemput bola dan rajin berkomunikasi dengan pihak kementerian.

“Saya sudah bicarakan ke Kementerian PU, bahkan Presiden. Apa yang dibutuhkan Jambi sudah didukung, tinggal kita saja lagi,” kata Zola.

Sementara itu, mengenai serapan anggaran yang baru mencapai 19 %, Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT, menyatakan pada bulan Agustus nanti mulai banyak yang terserap. Kegiatan dilaksanakan sesuai prosedur. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono

 

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.