Gubernur Pastikan Januari – Juni 2018 Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

INFOJAMBI.COM — Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan pemutihan pajak kendaraan dimulai bulan ini hingga Juni 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola.

Gubernur bahkan mengunjungi Kantor Samsat Kabupaten Bungo, Rabu (17/1/2018). Dia minta Kepala Kantor Samsat Bungo, Jaralim Sitio, menyosialisasilam pemutihan pajak yang dimulai bulan ini.

Pelayanan Kantor Samsat di Muara Bungo dinilai gubernur sudah baik. Hal itu diketahuinya setelah berdialog langsung dengan masyarakat yang datang ke Kantor Samsat Bungo.

“Sudah saya tes langsung, hasilnya dalam waktu sepuluh menit semua sudah kelar,” ujar Zola.

Gubernur berharap masyarakat se-Provinsi Jambi memanfaatkan kesempatan pemutihan pajak ini semaksimal mungkin. Pemutihan pajak ini untungnya dari kedua belah pihak.

“Masyarakat terbantu, sementara samsat bisa merekap dan mendata lagi databasenya,” kata Zola.

Gubernur juga mengingatkan para kepala kantor samsat di seluruh Provinsi Jambi, agar memastikan sosialisasi tentang pemutihan pajak ini tersebar luas. Juga dipastikan bahwa dalam pemutihan pajak tidak ada masalah.

“Jangan sampai nanti bapak/ibu sudah membayar, tapi databasenya belum tersimpan di kantor samsat,” tegas Zola. (TM/Richi — Bungo)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.