Pemprov Siap Bersinergi dalam Penegakan Hukum

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi siap bersinergi dengan Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Jambi dalam penegakan hukum. Hal itu ditegaskan Zola dalam Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi dari J.W. Purba,SH,MH, kepada Andi Nurwinah,SH,MH, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi Kamis (4/5) malam.

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola menyambut kehadiran Kajati Jambi yang baru, Andi Nurwinah,SH,MH, dengan semangat melanjutkan kerjasama membangun Provinsi Jambi khususnya dibidang penegakan hukum guna menjaga stabilitas keamanan masyarakat. “Kita siap bekerjasama untuk menciptakan stabilitas dan keamanan masyarakat yang berada di Provinsi Jambi,” ungkap Zola.

Zola mengatakan, dukungan penegakan hukum yang baik sudah terjalin diantaranya terkait narkoba maupun kasus penistaan agama, yang dengan cepat ditanggapi guna mencegah ekses negatif yang akan terjadi ditengah masyarakat. “Narkoba cepat diproses termasuk kasus “Novita”, semua bergerak cepat membantu dan kerjasama dengan Kapolda, Kajati, Walikota, juga Dandrem, mempercepat penyelesaian masalah yang terjadi,” jelas Zola.

Zola mengutarakan adanya sikap peduli dan kerjasama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sangat mendukung Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan pembangunan, dan keamanan merupakan indikator penting mengundang investasi masuk memajukan daerah.

Pengabdian J.W. Purba,SH,MH, selama melaksanakan tugas di Jambi mendapat apresiasi Gubernur Jambi terutama penyelesaian beberapa kasus dan dukungan pembangunan dibidang hokum. “Terima kasih atas kerjasama serta penegakan hukum yang telah bapak laksanakan di Jambi,” ungkap Zola.

Kajati Jambi, (Ibu) Andi Nurwinah,SH,MH mengucapkan rasa bangga akan penyambutan yang dilakukan masyarakat Jambi dan itu merupakan nilai positif dalam melaksanakan tugas secara baik di Provinsi Jambi. “Tidak menyangka disambut begitu baik dan ini menjadi bagian untuk melaksanakan tugas dengan benar,” kata Kajati Jambi.

J.W. Purba mengakui selama menjadi Kajati Jambi telah menyelesaikan beberapa kasus dan itu sudah menjadi komitmen bersama gubernur guna penegakan hukum di Provinsi Jambi. “Pak Gubernur mendukung penyelesaian kasus yang tentunya sesuai aturan,” kata J.W. Purba.

Dukungan dan kerjasama dibidang hukum antara pemerintah dan kejaksaan guna menciptakan penegakan hukum yang adil dan berkeadilan menjadi cita-cita masyarakat Provinsi Jambi dapat terus terlaksana sehingga rasa aman dan percaya pada hukum sebagai panglima semakin kuat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H. Cornelis Buston, Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Drs.Priyo Widyanto,MM, Danrem 042/Gapu, Kol.Inf. Refrizal, Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola serta tamu undangan lainnya. [infojambi.com]

Penulis : Raihan

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.