Gubernur : Pemprov Siap Bersinergi dengan Polri

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, menyatakan Pemprov Jambi siap bersinergi dengan Polri, dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan yang lebih berat.

Hal ini dikatakan Zola saat menghadiri peringatan HUT ke-71 Bhayangkara, di Lapangan Polda Jambi, Senin (10/7). Ia mengapresiasi langkah dan keberhasilan Polda Jambi menangani berbagai masalah.

Tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah dengan semangat profesionalitas dan modernisasi Polri berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

Gubernur menjelaskan, Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah teraman di Indonesia. Kondisi ini patut disyukuri karena sangat berimbas dengan kemajuan pembangunan.

“Untuk mencapai itu perlu kerja keras semua pihak. Polri, TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat agar bahu-membahu menjaga keamanan. Polri sangat berperan aktif menjaga keamanan di Jambi,” ujar Zola.

Gubernur mengakui banyak keberhasilan diraih Polda Jambi, antara lain penangkapan peredaran narkoba, pelaku PETI, penangkapan emas hasil PETI, dan penangkapan daging dan kayu ilegal.

“Itu semua keberhasilan Polri berkerjasama dengan masyarakat,” kata Zola.

Baru-baru ini, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi meraih prestasi membanggakan, masuk 10 besar terbaik nasional. Piagam penghargaan diberikan Menteri Pertanian Dr Ir H Andi Amran Sulaiman dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Ph.D kepada Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Winarto SH MH, selaku Ketua Bidang Penindakan dan Penegakan Hukum Satgas Pangan Provinsi Jambi.

“Ini kerja keras kita semua, baik Polri, TNI, dan pemerintah daerah dalam mengendalikan harga. Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak,” jelas Zola.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto SH MM yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo. Presiden menyampaikan apresiasi negara dan pemerintah kepada Polri, atas perannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Presiden mencontohkan, situasi kamtibmas sangat kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, termasuk lalulintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalulintas turun drastis, dan harga kebutuhan pokok stabil.

Pada upacara ini diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada personel Polda Jambi, dan Satya Lencana Pengabdian 8, 16 dan 24 tahun.

Hari Bhayangkara ke-71 ini tidak hanya diikuti oleh personel kepolisian, namun juga TNI, Satpol PP, BPBD serta penampilan dan atraksi polisi cilik binaan Polda Jambi. (infojambi.com/***)

Penulis : Sapra Wintani || Foto : Novri

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.