Gubernur Serahkan Bantuan Alat Berat di Kerinci

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, menyerahkan bantuan alat berat sebagai salah satu program strategis Pemprov Jambi, di Kerinci, Selasa (6/3/2018).

Bantuan berupa satu unit excavator untuk Kecamatan Kayu Aro itu diserahkan di Lapangan Sepakbola Desa Lindung Jaya, Kecamatan Kayu Aro. Untuk kecamatan lain, bantuan diberikan bertahap.

Zola menjelaskan, setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi akan mendapat bantuan alat berat dua unit untuk dua kecamatan. Bantuan diberikan berdasarkan permintaan bupati/walikota.

Jenis alat berat yang diberikan kepada kecamatan berbeda-beda, tergantung kebutuhan daerahnya. Misalnya, untuk Kayu Aro, butuh excavator karena daerahnya dominan pertanian dan perkebunan.

Di Kota Jambi, membutuhkan mini excavator dan dump truck, karena digunakan untuk mengeruk dan mengangkut sampah. Bantuan alat berat sebelumnya dikaji dulu oleh camat dan lurah atau kepala desa.

“Penggunaan excavator ini silahkan diatur jadwalnya, sehingga setiap desa di Kecamatan Kayu Aro bisa memanfaatkannya dengan baik,” ujar Zola.

Zola mengharapkan lahan-lahan masyarakat yang belum diolah, bisa diolah menggunakan alat berat dari Pemprov Jambi. Penggunaannya diharap melibatkan tokoh masyarakat.

“Jaga dan rawat alat berat ini, semoga bisa lebih mendorong potensi yang ada di Kabupaten Kerinci, khususnya Kecamatan Kayu Aro,” kata Zola.

Selain alat berat, Pemprov Jambi juga memberi bantuan keuangan Rp 60 juta per kelurahan dan desa. Penggunaannya terbagi dua, Rp 40 juta untuk pembangunan infrastruktur, Rp 20 juta untuk penguatan kelembagaan. (Richi/Mulyadi)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.