Gubernur Tanpa Wakil, Pemerintahan Tetap Jalan

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Gagalnya pemilihan Wakil Gubernur Jambi, untuk mendampingi Gubernur Fachrori Umar menjalani sisa masa jabatan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli – Fachrori Umar, bisa berdampak besar.

Memimpin Provinsi Jambi seorang diri dinilai menjadi beban berat bagi Fachrori Umar. Mantan Wakil Gubernur Jambi ini dituntut bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya, sekaligus membangun Provinsi Jambi ke arah yang lebih baik lagi.

Menurut Dosen Ilmu Politik Universitas Jambi, Mochammad Farisi, Fachrori mestinya memiliki seorang wakil, guna mendampinginya membawa Jambi bangkit dari keterpurukan.

Tapi sayang, sampai hari terakhir pengajuan nama calon wakil gubernur, Selasa lalu, tidak satupun partai politik pengusung Zumi Zola – Fachrori Umar mengajukan nama calon wakil gubernur untuk Fachrori.

Mochammad Farisi menyayangkan Fachrori Umar dalam sisa masa jabatannya tidak memiliki wakil. Apalagi dilihat lima tahun ke belakang Provinsi Jambi tidak memiliki prestasi berarti dalam pembangunan daerah.

“Seharusnya partai pengusung mengajukan nama wakil, karena ini momen untuk memperbaiki Jambi, tapi malah ditunggangi kepentingan elite politik,” tandas Farisi.

Visi misi Jambi Tuntas 2021 yang menjadi jargon pemerintahan Zumi Zola – Fachrori Umar sepertinya berat dicapai dengan sempurna. Fachrori Umar dituntut bekerja keras untuk menyukseskan visi misi ini. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.