Gubernur Tinjau Lahan yang Mengalami Kebakaran

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Sehari setelah mengadakan Rapat koordinasi Karhutla Provinsi Jambi, Gubernur Jambi turun melihat langsung lokasi lahan yang mengalami kebakaran, Jum’at (20/9/2019).

Gubernur ditemani Bupati Muaro Jambi, serta beberapa Kepala OPD, mengunjungi salah satu lahan yang mengalami kebakaran yang terluas di Kabupaten Muaro Jambi, di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Muaro Jambi. Tepatnya di dalam lahan milik 3 Perusahaan, yakni PT Pesona, PT PDI, dan PT Bara Eka Prima (BEP).

Dilahan tersebut, terlihat juga tim Satgas Karhutla yang sedang bekerja untuk mendinginkan lahan yang telah terbakar, serta terlihat juga 3 buah alat berat milik perusahaan, yang bekerja untuk membantu membasahi lahan yang ada disekitar.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan kawasan ini termasuk yang mengalami kebakaran cukup luas di Kabupaten Muaro Jambi. “Kita turun langsung kesini untuk mengecek lokasi, karena disini cukup luas yang terbakar yah,” pungkasnya

Fachrori menambahkan, bahwa alat berat yang telah di miliki perusahaan PT BEP sudah cukup untuk membantu pemadaman. Nantinya, juga akan mengumpulkan perusahaan-perusahaan yang area pengelolaannya terbakar.

“Nanti kita panggil pemilik perusahaan, untuk bersinergi juga dengan seluruh perangkat didaerah termasuk yang terkecil,” terangnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi Serta Pemkab dan Pemkote telah melakukan kesepakatan penanggulangan Karhutla.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.