Gubernur Tinjau Pembangunan Jalan Kumpeh

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, H Arfan, meninjau pembangunan jalan Desa Betung, Kumpeh Ilir, Muaro Jambi, Selasa (28/11/2017).

Gubernur disambut oleh Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, para camat, lurah dan kepala desa. “Saya melihat lansung pembangunan jalan rigid beton yang dibangun Pemprov Jambi di Desa Betung. Cukup bagus. Sekarang sudah awal Nopember, semua pekerjaan harus selesai tepat waktu,” ucap Zola.

Zola mengingatkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi agar semua pekerjaan selesai tepat waktu dan mutunya bagus. Jalan yang dibangun adalah jalan perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian. Ketika musim hujan, mobil terbenam dan terbalik di titik yang dibangun.

“Membangun ini serba prioritas, mana yang diutamakan. Jalan ini sangat penting, makanya dibangun sepanjang 2 km lebih dan lebar 7 meter dengan total anggaran Rp 14,5 miliar. Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana membawa hasil pertanian,” jelas Zola.

Zola mengajak masyarakat menjaga jalan yang sudah dibangun dengan memperhatikan tonase muatan kendaraan. Jangan melebihi tonase yang sudah ditentukan.

“Hampir semua jalan yang dibangun sekarang ini sudah beralih pada rigid beton, memang biaya yang dikeluarkan cukup banyak, tapi kekuatannya bisa mencapai 15 tahun dengan tonase 40 ton. Untuk itu secara bertahap akan diperbaiki semua dengan segala prioritas,” kata Zola.

Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun infrastruktur jalan secara bertahap di kabupaten/kota. Sekarang diutamakan jalan sentra produksi pertanian dan jalan yang sering rusak parah. (Sapra Wintani — Muaro Jambi)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.