Gubernur, Wagub dan Forkompinda Serahkan SPT Tepat Waktu

KOTAJAMBI — Penyerahan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PPn pribadi 2016, Gubernur Jambi, Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, serta Forkompinda, berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (27/3).

Zola menyatakan, pajak merupakan sumber terbesar pendapatan negara yang diperuntukkan bagi pembangunan, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya, berkaitan dengan masyarakat daerah maupun nasional.

“Pajak digunakan untuk membangun dan permintaan masyarakat banyak, seperti pembangunan jalan, pendidikan dan kesehatan, salah satunya dari pajak,” ujar Zola.

Ketaatan masyarakat Jambi membayar pajak diakui Zola sangat baik dan perlu langkah mempermudah serta menghargai keinginan masyarakat membayar pajak dengan adanya program yang baik dari Direktorat Jenderal Pajak.

“E filling (bayar pajak online) mempermudah masyarakat dan kita harus hargai ketika masyarakat taat bayar pajak termasuk juga faktor lain yang mempermudah pembayaran pajak,” lanjut Zola.

“Semangat dan kesadaran masyarakat Jambi membayar pajak menjadi harapan positif terhadap pembangunan dengan terpenuhinya target pajak disetiap daerah.Pajak ada targetnya dan berguna bagi pembangunan daerah,” kata Zola.

Pengisian E filling Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, dan Forkompinda Provinsi Jambi berlangsung cepat dan lancar. “Kemudahan dan akses cepat menjadi harapan sistem perpajakan yang transparan dan akuntabel. Kewajiban kita bayar pajak dan sangat membantu perseorangan termasuk perusahaan juga harus tertib pajak, dan kita siap membantu Pemerintah Pusat,” ungkap Zola.

Zola mengatakan, Tax Amnesty(pengampunan pajak) disambut baik oleh masyarakat Provinsi Jambi dengan kesadaran membayar pajak, dan dia berharap agarpelaksanaannya berlangsung lancar dan tertib.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi, Selamet Huda mengungkapkan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta pihak ForkompindaProvinsi Jambi telah menyampaikan SPT tepat pada waktu, yang diharapkan dapat memberi pengaruh positif bagi masyarakat.”Menjadi contoh masyarakat dan provinsi lain,” ungkap Selamet Huda.

Diakuinya, pajak menjadi tulang punggung penerimaaan negara, lebih dari 70 persen berasal dari pajak. “Semua orang diajak membayar pajak untuk pembangunan, dan kedepan semua bisa membayar pajak dengan e filling yang cepat dan mudah diakses,” kata Kakan KPP Pratama Jambi.

“Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi ini merupakan acara tahunan yang, diharapkan menambah kesadaran masyarakat membayar pajak,” jelas Selamet Huda. (infojambi.com)

Laporan : Raihan – Yudi Pramono

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.