Gudang Minyak Terbakar, Diduga Penampungan Minyak Ilegal

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Sebuah gudang penampungan minyak di Kota Jambi terbakar, Senin siang, 26 Oktober 2020. Api yang cepat membesar juga membakar gudang pengolahan rotan di sampingnya.

Kobaran si jago merah menimbulkan kepulan asap hitam pekat. Peristiwa ini terjadi di Jalan Lingkar Barat RT 31 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Alam Barajo Kota Jambi.

Gudang minyak yang terbakar merupakan tempat penyimpanan puluhan ton solar yang didiuga ilegal. Api cepat membesar lantaran membakar tangki dan drum berisi minyak.

Kebakaran di pinggir jalan lintas ini sempat beberapa kali mengeluarkan suara ledakan, membuat heboh para pengguna jalan yang sedang melintas dan warga sekitar.

Selain itu kebakaran ini juga merembet ke sebuah rumah yang ada di depan gudang, dan membakar dua mobil serta sepeda motor.

Untuk memadamkan api, petugas Damkar Kota Jambi dan Manggala Agni menurunkan delapan unit lebih armada pemadam. Api baru padam setelah dua jam kemudian.

Camat Kota Baru, Fengky, belum tahu pasti penyebab kebakaran ini. Menurutnya selama ini pemilik gudang sangat tertutup. Tim kecamatan akan mengecek izin gudangnya.

Gudang yang terbakar kemudian dipasangi garis polisi oleh anggota Polsek Kota Baru. Polisi masih menyelidiki kebakaran ini dan memburu pemilik serta pengelola gudang yang melarikan diri saat kebakaran terjadi. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.