Selasa, 11 Desember 2018 | 17:10

Guru Bawa Murid Belajar Dirumah, Diknas Akan Bertindak Tegas

Laporan Jefrizal

Sekolah Dasar Negeri 253 Merangin.

INFOJAMBO.COM -Akibat permasalahan pribadi antara Kepala Sekolah Dasar Negeri 253 Merangin Bahrina dengan guru bernama Fitriani yang kini telah dipindah ke SDN 115. Pihak Dinas Pendidikan Merangin, akhirnya angkat bicara dan akan bertindak tegas guna menyelesaikan kisruh tersebut.

Kadis Pendidikan Merangin, M.Zubir, sangat menyayangkan kejadian itu, karena melibat anak didik. Bahwa Ftriana tahu dirinya dipindahkan oleh Kepsek, dia malah membawa murid-muridnya belajar di kediaman pribadinya.

M.Zubir menjelaskan, sebanarnya antara guru dengan Kepala SDN 253 Merangin, mempunyai masalah yang cukup lama. Seorang guru tidak etis melawan atasannya dan seharunya sang guru harus patuh dan taat kepada atasanya,

“Kepala Sekolah berhak memindahkan bawahannya, jika tidak loyal dan taat kepada dirinya. Untuk itu tidak ada yang salah dengan pemindahan tersebut, namun saya bersama UPTD akan menengahi masalah ini, agar aktifitas belajar mengajar tidak terganggu di sekolah tersebut,”tegas Zubir, Senin (22/10/2018).

“Untuk sarana belajar mengajar kan sudah ada di sekolah, mengapa guru tersebut membawa muridnya ke rumah, bahkan saat murid-murid tersebut belajar di videokan, itu sudah menyalahi aturan. Jika hal ini terjadi lagi, maka saya tak segan memberi sanksi kepada guru tersebut,” pungkasnya.

Pantauan di SDN 253 Merangin saat ini, aktiftas belajar mengajar masih berjalan normal. Sedangkan adanya isu penyegelan kelas-kelas oleh wali murid tidak terjadi.

Kepala SDN 253 Merangin saat dihubungi untuk konfirmasi kejadian itu, sedang tidak berada di sekolah. Bahkan guru-guru yang berada di SD terbeut terkesan tertutup mulut dan mau tahu soal itu.***

Editor : M Asrori S


Kategori Pendidikan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.