Guru Berprestasi Dapat Umroh Gratis

PENULIS : MUAMMAR
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Guru berprestasi di Kabupaten Muarojambi akan diberangkatkan umroh secara gratis. Umroh gratis akan direalisasikan tahun ini.

Bupati Muarojambi, Masnah Busyroh berjanji memberi hadiah umroh gratis kepada guru berprestasi. Anggarannya akan dimasukkan dalam APBD-Perubahan 2019.

“Anggaran untuk umroh itu kita usahakan di ABPD-P tahun ini,” kata Masnah, Senin (13/5/2019).

Dijelaskan, guru berprestasi yang akan diberangkatkan umroh tidak banyak. Untuk tahap pertama, maksimal tiga orang. “Tahun berikutnya akan menyusul lagi,” jelasnya.

Guru berprestasi yang berhak berangkat umroh akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi. Masnah juga mengintruksikan agar instansi terkait menyeleksi calon guru yang mendapat umroh gratis.

“Seleksi dilihat dari cara mengajar, dedikasi dan nilai uji kompetensi gurunya. Intinya kita serahkan pada instansi terkait untuk menentukan,” ujar Bupati.

Penghargaan ini diberi pemerintah sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan. Masnah berharap program ini menjadi rangsangan bagi guru untuk berlomba dalam berkarya dan berbuat yang terbaik bagi Muarojambi. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.