Senin, 18 Desember 2017 | 10:28

Guru Efektif Kerja Hanya 8 Bulan

ILUSTRASI

SAROLANGUN – Sejumlah sekolah saat ini sudah diliburkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sarolangun, Jambi. Libur berlaku hingga 17 Juli mendatang, baik PAUD/TK, SD, SLTP dan SLTA .

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdik Sarolangun, Lukman. “Libur sekolah yang sekarang sampai 17 Juli. Para guru dilarang menambah libur, karena sudah diberikan libur panjang,” kata Lukman.

Alasan menambah libur itu, menurut Lukman, waktu libur yang diberikan sudah panjang. Untuk efektif kerja, dalam setahun guru mendapat libur selama 120 hari atau 4 bulan.

” Hari efektif kerja para guru itu 240 hari kerja, jadi ada 120 hari liburnya. Tidak ada alasan untuk menambah libur,” ujar Lukman.

Selain libur panjang, para guru juga sudah mendapatkan gaji lumayan besar, ditambah gaji sertifikasi, tunjangan, gaji 13 dan 14 serta dana lainnya.

“Gaji sudah besar, belum lagi tunjangan, gaji sertifikasi. Efektif kerja hanya 240 hari, jadi jangan sampai ada penambahan hari libur lagi,” tandas Lukman.

Lukman mengingatkan para guru jangan sampai ada alasan memakai masa penyesuaian saat pertama masuk sekolah. Ia berharap hari pertama kerja langsung mengajar.

“Nanti untuk hari pertama masuk kerja, semua pengawas akan turun untuk mengecek langsung guru-guru yang tidak hadir, terutama di daerah terpencil , karena rawan terlambat dan malas masuk,” tambah Lukman.

Jika nanti ditemukan guru tidak masuk kerja, pihak disdik akan memberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. (infojambi.com)

Laporan : Rudy Ichwan

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.