H-11 Lebaran, Harga Daging Masih Stabil

Laporan Andra Rawas

Tim Ditkrimsus Polda Jambi, memantau harga kebutuhan pokok di pasar Tradisional Angso Duo (foto Andra)

INFOJAMBI.COM – Memasuki H-11 jelang hari raya idul Fitri 1439 H, sejumlah kebutuhan pokok dipasar tradisional Angso Duo Jambi masih terpantau stabil termasuk daging masih dalam harga terendah yakni Rp 120 Ribu/ Kg.

“Harga kebutuhan pokok masih terpantau aman sampai saat ini. Daging masih dalam harga terendah pasar,” Kata Kasubdit I Ditkrimsus Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro, Senin (4/6/2018)

Ditegaskan Guntur, Selain harga yang masih terpantau aman, pihaknya saat ini telah mengantisipasi kenaikan harga yang sewaktu-waktu dapat melonjak tinggi.

“Untuk mengantisipasi lonjakan yang mendadak, kita punya stok daging beku sebanyak 51 ton yang saat ini ada di Bulog yang sewaktu-waktu dibutuhkan siap kita lempar ke pasar,” ungkapnya.

“Selain itu, kita juga melakukan kerjasama dengan pihak-pihak pemasok daging segar yang ada di Provinsi Jambi. Kita juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut menggunakan daging beku karena daging tersebut bagus untuk kesehatan dan halal,” sambungnya

Selain harga daging harga kebutuhan pokok lainnya di pasar, saat ini masih terbilang aman pasalnya, harga tersebut masih di bawah standar pemerintah.

“Kita juga melakukan pantauan setiap hari di pasar-pasar daerah, semua masih aman,”tambahnya

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.