Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:32

H Al Haris Akan ‘Sulap’ Taman Batu Jadi Kebun Raya

Laporan Teguh

Bupati Merangin H Al Haris (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Kawasan Taman Batu Merangin akan ‘disulap’ menjadi Kebun Raya, dimana rencana penataan ulang Taman Batu hingga ke kawasan Objek wisata Aberetum Rio Alif Dusun Mudo tersebut, merupakan adopsi dari Kebun Raya Bogor.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris usai melakukan senam massal di Taman Batu Kabupaten Merangin Jumat (3/8/2018). ”Luas kawasan ini sama dengan luas Kebun Raya Bogor, “ujar Bupati.

Untuk itu lanjut Bupati, berbagai sarana dan prasarananya akan dilengkapi dan ditata ulang, sehingga nantinya Kebun Raya Merangin ini, akan mirip dengan Kabun Raya Bogor.

Berbagai sarana yang akan dilengkapi itu, adanya kawasan outbound, kawasan bersepeda, kawasan untuk olahraga jalan kaki melintasi rindangnya pepohonan dan berbagai sarana penunjang lainnya.

Kios-kios kerajinan dan cinderamata khas Merangin juga akan dibangun, sehingga siapa saja yang berkunjung ke Kebun Raya Merangin itu, bisa membawa buah tangan yang menarik.

“Kita juga akan tata ulang dan bangun kembali kawasan Air Terjun Rio Alif, sehingga nantinya Kebun Raya Merangin ini betul-betul bisa menjadi sarana rekreasi yang berada di jantung Kota Bangko, “jelas Bupati.

Pembenahan destinasi wisata juga akan dilakukan Bupati di lokasi-lokasi wisata lainnya di Kabupaten Merangin. Ini seiring dengan program kerja Haris-Mashuri pada tahun pertama nantinya, untuk fokus ke pariwisata dan pertanian.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Merangin,Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.