Minggu, 23 September 2018 | 19:46

H. Al Haris : Banyak Diantara Kita Tak Pandai Bersyukur

Laporan Teguh

Bupati Merangin H Al Haris (tengah berpeci) saat bersalaman dengan Pejabat dan ASN Pemkab Merangin (fotoTeguh)

INFOJAMBI.COM – Banyak diantara para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kabupaten Merangin, yang  hidup di dunia ini tidak pandai bersyukur. Jangan mau termasuk dalam golongan orang yang kufur.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris Selasa (3/7/2018), pada acara Halal Bihalal Pemkab Merangin yang berlangsung di Mushola Kantor Bupati Merangin pasca Pilkada Merangin 2018.

Pada acara yang diikuti sejumlah pejabat dan ASN di jajaran Pemkab Merangin tersebut, Bupati mengajak seluruh yang hadir, untuk pandai-pandai mensyukuri nikmat dan jangan sekali-kali melupakan atas nikmat Allah tersebut.

“Selama lima tahun bergabung dan saling kerjasama, tiba-tiba disaat saya butuhkan suaranya beberapa menit saja di bilik, malah membelot. Sakit memang dan sakitnya disini, “ujar Bupati sambil mengusap dada.

Diakui Bupati banyak diantara para pejabat dan ASN itu, terjebak dengan ikut-ikutan membicarakan Bupati yang tidak-tidak, baik itu di warung-warung, facebook dan media sosial. Namun demikian, Bupati jauh-jauh hari mengaku sudah memaafkan semua itu. Di bulan Syawal Idul Fitri ini, mari kita renungkan semua itu dan tentunya hal tersebut akan menjadi pelajaran yang sangat berharga.

Bupati mengajak semua kembali bekerja lagi, membangun Merangin Mantap 2023, dimana yang belum bagus dibaguskan lagi, sehingga Kabupaten Merangin tidak tertinggal dengan daerah lainnya di Indonesia.

Sementara itu pada acara yang menghadirkan penceramah Ustadz Doddy itu, Sekda H Sibawaihi mengaku bersama para ASN Merangin, siap mengawal dan mendukung program kerja Bupati Merangin H Al Haris lima tahun kedepan.

Pada kesempatan itu, Sekda mewakili para pejabat dan ASN Merangin mengucapkan selamat kepada H Al Haris-Mashuri, sebagai Paslon perolehan suara terbanyak pada Pilkada Merangin 2018.

Acara halal bihalal yang menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin itu, diakhiri dengan salam-salaman dan saling memaafkan, antara bupati dengan para bawahannya.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Agama,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.