H Al Haris Bersama Plt Gubernur Gelar Reuni Akbar

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris bersama Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum Sabtu (23/12/2018), menggelar reuni akbar alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang Bukit Tinggi Sumbar.

Pada acara yang berlangsung meriah di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin tersebut, sekaligus digelar pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Perserikatan Alumni MTI Candung untuk Provinsi Jambi.

Dikatakan Plt Gubernur, baru sekarang ini bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bisa menggelar reuni alumni MTI Candung. “Melalui reuni ini rasa persaudaraan antar alumni bisa lebih ditingkatkan lagi,”ujar H Fachrori.

Pria asli Kecamatan Babeko Kabupaten Bungo itu (Fachrori – red), mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin H Al Haris yang bersedia memfasilitasi kegiatan reuni akbar tersebut.
‘’Terus terang sulit, kita mencari orang seperti Pak Haris ini, yang mau mengadakan kegiatan reuni akbar ini dirumahnya, padahal beliau bukan alumni MTI Canduang,’’terang Plt Gubernur Jambi.

Bupati menegaskan, Candung bukanlah nama baru baginya, karena dari kecil H Al Haris sudah mendengar nama itu dari para alumni-alumni Candung di Kabupaten Merangin.
“Alumni MTI Canduang ini banyak saya temui di acara-acara keagamaan di mana saja, baik di Merangin maupun diluar Merangin. Saya merasa bangga karena dikelilingi orang-orang hebat alumni dari MTI Canduang,”terang H Al Haris.

Dikatakan bupati, di Provinsi Jambi mulai dari kepala desa sampai Gubernur, alumni MTI Candung ini ada. Di Sumbar ada Kemenangan Sumber di Jambi ada Gubernur yang alumni MTI Canduang.

Jika tahun depan reuni digelar di Kota Padang Sumbar, H Al Haris akan menyediakan dua unit bus sebagai sarana transportasinya. Reuni yang digelar itu dipandang bupati, bisa sangat bermakna.

Tentunya kontribusi dari para alumni MTI Candung ini sangat ditunggu oleh masyarakat. Banyak cendikia Muslim, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari alumni MTI Candung.

Mereka ini akan semakin kuat apabila kian solid dan memiliki solidaritas tinggi. Semua itu tentunya harus saling mendukung antar sesama alumni. “Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga menjadi pemersatu alumni ,”harap H Al Haris.

Sementara itu, Ketua DPP Alumni MTI Candung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin H Al Haris, karena sudah memfasilitasi reuni akbar dan pengukuhan DPW alumni MTI Candung untuk Provinsi Jambi.
Pada acara itu dikukuhkan H Hendri Bukhori sebagai Ketua Umum DPP Perserikatan Alumni MTI Candung. H Siddiq Ilyas yang merupakan Ketua DPRD Solok Selatan sebagai Dewan Pembina DPP Perserikatan Alumni MTI Candung.

Selain itu juga dikukuhkan para pengurus lainya yang mayoritas memegang jabatan penting di daerahnya masing-masing, mulai dari kepala kantor kementerian agama, sampai ketua KPU. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.