Senin, 17 Desember 2018 | 22:06

H Al Haris Buka Sosialisasi Produk Kredit

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Merangin H Al Haris (kiri) (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris Rabu (21/11/2018), membuka acara sosialisasi produk kredit dan tabungan Bank Jambi, untuk pegawai prapensiun Pemkab Merangin di Ruang Pola Bappeda.

Pada acara itu bupati menegaskan, kalau dirinya sekarang ini sudah pensiun terhitung tanggal 01 Februari 2018, dengan masa kerja 26 tahun. H Al Haris mulai diangkat jadi PNS dengan pangkat II/b dan pensiun dengan pangkat IV/c.

Menariknya meskipun sudah pensiun, H Al Haris mengaku tidak mendapatkan dana pensiun, tapi mendapatkan Taspen saja. Hal ini karena pensiunnya putra Sekancing itu, pengunduran diri sebagai PNS saat pencalonan sebagai bupati.

‘’Sebaiknya lima tahun sebelum pensiun itu sudah ada rencana apa yang akan dilakukan setelah pensiun. Misalnya membeli lahan untuk berkebun, sehingga begitu pensiun masih menerima gaji dari hasil kebut tersebut,’’saran Bupati.

Pada kesempatan itu,  Bank Jambi memberikan kesempatan mengajukan kredit bagi para pegawai yang akan memasuki masa pensiun. Tujuannya bisa untuk modal usaha atau pertanian sebagai bekal pensiun.

Untuk pertanian bupati menyarankan bisa menanam komuditi ringan yang hasil panennya mudah dijual di pasaran. ‘’Meskipun kita sudah berkecukupan, tapi ketika pensiun kita masih punya tenaga untuk bekerja di kebun atau usaha,’’terang Bupati.

Pensiunan pegawai yang hanya berada di rumahnya tanpa kegiatan, akan mempengaruhi physikologi mentalnya. Untuk itu pada masa pensiun nanti  harus sudah memiliki ruang  kesibukan.

‘’Yang penting doa kita sehat dalam masuk pensiun. Sehat jasmani dan rohani. Ibadah ditingkatkan, kita harus bersyukur masuk pensiun kita tidak bermasalah dalam pekerjaan kita,’’harap Bupati.

Program Bank Jambi itu menjadi acuan bagi para prapensiun dalam memasuki masa pensiun. Bupati mengajak para prapensiun bisa cepat menyikapi  rencana pensiunnya dengan gembira.

Sementara itu Kepala Bank Jambi Merangin Zulfikar menegskan, program tersebut siap menyukseskan program unggulan bupati Merangin,unggul di bidang pariwisata dan pertanian.***


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.