Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:42

H Al Haris: Desa ke Desa Salurkan Bantuan Naik Perahu

Bantuan beras dan sembako untuk korban banjir ll Teguh
Bantuan beras dan sembako untuk korban banjir ll Teguh

BANGKO – Banjir yang sebagian besar melanda kawasan Kecamatan Tabir dan sekitarnya, tidak hanya merusak lahan pertanian dan rumah warga, tapi juga menelan korban jiwa.

Begitu mendapat laporan, Bupati Merangin, H Al Haris, Jumat pagi (2/12), langsung turun ke lokasi banjir.

Khususnya di Dusun Subhaw Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir, Bupati bersama ratusan warga terlibat mencari korban banjir di Sungai Batang Tabir. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya Jenazah Karim (55) yang tenggelam pada Kamis (1/12) ditemukan usai Sholat Jumat (2/12).

Karim tenggelam setelah sebelumnya bersama adiknya Bawi (43) menghalau ternak kerbau, menyeberangi sungai, sedangkan Bawi, selamat setelah berhasil memegang akar pohon.

Desa Lubuk Napal yang berada di bantaran Sungai Tabir, sebagian besar rumah warga sudah terendam. Bupati langsung memberikan bantuan beras dan sembako.

“Semoga bantuan yang kami bawa ini, bisa sedikit mengurangi penderitaan warga. Anak-anak juga harus tetap sekolah,” ujar Bupati.

Sambangi rumah warga naik perahu ll Teguh
Sambangi rumah warga naik perahu ll Teguh

Usai Shalat Jumat di Masjid Desa Lubuk Napal, Bupati dan rombongan bertolak ke Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Ilir, menggunakan perahu ketek untuk membawa dan menyerahkan bantuan beras dan sembako.  Desa Rantau Limau Manis, juga tak luput pantauannya.

Berikutnya Bupati Al Haris, mendatangi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir. Untuk sampai di desa itu, jalan harus kaki melewati jembatan gantung. Bantuan pun diberikan setelah diangkut dengan ojek.

Setelah Shalat Magrib di masjid di jalan lintas Smutaera. Sekitar pukul 20.04 Wib, rombongan Bupati baru sampai di Desa Kandang. Ternyata ratusan warga sudah menunggu di Balai Desa Kandang Kecamatan Tabir.

Bupati juga menyerahkan bantuan beras dan sembako, untuk dua Desa, Desa Kandang dan Desa Tanjung Ilir.

“Semua ada tujuh ton beras dan berbagai kebutuhan pokok, seperti sarden, mie insan, berlengkapan bayi, selimut dan berbagai jenis lainnya yang sudah kami salurkan,” ujar Bupati. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.