Kamis, 25 Mei 2017 | 15:55

H Al Haris Gelar Apel Bersama di Jangkat

Suasana akrab H Al Haris bersama siswa dan guru di Jangkat ll Teguh
Suasana akrab H Al Haris (tengah) bersama siswa dan guru di Jangkat ll Teguh

BANGKO – Bupati Merangin, H Al Haris, menggelar apel bersama di Kecamatan Jangkat, diikuti ribuan pelajar dari seluruh SMA, SMK dan SMP itu, berlangsung di aula SMAN 9 Merangin, Senin (5/12).

Selain itu, apel masih dalam rangkaian kegiatan Perjalanan Pejabat Tidur di Dusun (Partsun) tersebut, juga diikuti guru, pegawai UPTD pedidikan, Puskesmas, Perangkat Desa, Camat dan Kapolsek.

Bupati AL Haris mengatakan, dirinya minta para pelajar agar lebih serius dalam menimba ilmu di sekolah. Jauhi pengaruh buruk seperti pengaruh yang dapat merusak masa depan adik-adik sekalian, ujarnya.

“Kemiskinan dan serba kekurangan jangan menjadi penghalang bagi adik-adik untuk maju. Saya dari anak petani kecil, juga dari daerah terpencil. Namun, berkat perjuangan yang gigih bisa maju dan sekarang jadi bupati,” terang H Al Haris.

Begitu pun para orang tua wali murid, kata Bupati Al Haris, untuk terus melakukan koordinasi dengan para guru, untuk mengetahui perkembangan anaknya. Perhatikan aktivitas anak, sehingga tidak terjerumus pada pergaulan terlarang.

Bupati Al Haris, berjanji akan membangun Puskesmas di Desa Kot Rawang, seperti yang telah dibangun di Desa Ganduk Kecamatan Tabir Ulu dan di Desa Koto Raja Kecamatan Tabir Ilir.

“Di Desa Koto Rawang itu, ada anak bernama Gita yang ikut program beasiswa Gakin. Anak itu sekarang sudah menyelesaikan studi kebidanan. Gita akan saya SK-kan menjadi Bidan Desa Kontrak di Koto Rawang, sehingga persalinan warga di desa itu bisa terlayani,” terang Bupati. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.