H Al Haris Lounching Gerakan Subuh Berjemaah

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Merangin H Al Haris (berdiri) (Teguh)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri dan Pjs Sekda H Hendri Maidalef , Jumat (4/1/2019), melounching program Gerakan Subuh Berjemaah di masjid-masjid.

Pada acara yang berlangsung usai Shalat Subuh berjemaah di Masjid Raya Istiqomah Pasar Bawah Bangko tersebut, juga dilounching Pendidikan Subuh bagi para pelajar tingkat SD dan SMP sederejat.


“Jadi pembangunan itu, tidak hanya membangun secara fisik saja, tapi juga pembangunan moral dan akhlak manusia. Dimana hal tersebut juga menjadi tanggungjawab pemimpin daerah,”ujar Bupati.

Selama ini mungkin lanjut bupati pada acara yang dihadiri ribuan jemaah itu, masyarakat sudah banyak disibukan dengan urusan dunia, sehingga karena cukup lelah saat waktu Shubuh datang masih lelap ketiduran.

Budaya tidur ketika subuh itulah tegas bupati, yang akan dirubah dengan program Gerakan Subuh berjemaah di masjid-masjid dan menghidupkan kembali pendidikan anak usai Shalat Subuh menjelang siang.

Diakui bupati, sekarang ini sangat jarang sekali anak-anak dan para pelajar melakukan Shalat Subuh berjemaah dan melanjutkan dengan pengajian belajar ilmu agama di masjid-masjid.

“Untuk itu saya minta kepada para orang tua, ajaklah anak-anaknya Shalat Subuh berjemaah di masjid. Kita berlomba-lomba membangun masjid, tapi tidak berlomba memenuhi masjid dengan jemaah,”terang Bupati.

Pada acara itu tampil sebagai penceramah Ustadz Al Amin dari Kota Jambi. Penceramah banyak mengupas tentang pentingnya melakukan Shalat Subuh Berjemaah dan pentingnya menghargai orang tua.

Program Gerakan Subuh tersebut, tidak hanya berlaku untuk masjid-masjid dalam Kota Bangko, tapi juga akan bergulir di tingkat kecamatan. Dalam waktu dekat bupati akan kembali melakukan perjalanan tidur di dusun (Pertisun).***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.