H Al Haris Pertisun ke Desa Bukit Beringin

H Al Haris

BANGKO – Bupati Merangin, H Al Haris, bersama rombongan Kamis malam (6/4) melakukan Perjalanan Pejabat Tidur di Dusun (Pertisun) ke Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat.

Rombongan tiba di Desa Bukit Beringin sekitar pukul 19.10 Wib, disambut meriah oleh warga setempat di kediaman Kades Bukit Beringin, Hidayat.

“Hari ini saya tampung aspirasi warga Bukit Beringin,’’ujar Bupati.

Berbagai fasilitas terkait pelayanan dasar, mulai dari pendidikan, kesehatan, listrik, air bersih di Desa ini akan kita cek lewat kegiatan Pertisun ini, guna mencocokan laporan,” ujar Bupati.

Bupati tidak ingin hanya menerima laporan dari bawahan, termasuk laporan Asal Bapak Senang (ABS). Untuk itu, Pertisun ini perlu dilakukan guna pengecekan sedetail mungkin, apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Sebahagian warga Desa Bukit Beringin dialog dengan Bupati Merangin ll foto : Teguh

Pertemuan dilanjutkan di halaman Balai Desa Bukit Beringin. Dialog langsung dengan masyarakat itu, dipandu Camat Bangko Barat, Zulkifli.

Tokoh msyarakat setempat, Muhfrudin, meanyakan kapan jalan dari Bukit Beringin ke Sungai Kapas untuk diaspal?
Tahun ini juga jalan tersebut, kata Bupati, Al Haris, akan dilakukan pengerasan terlebih dahulu dengan dana Rp 2,6 miliar, sebelum diaspal pada tahun anggaran berikutnya.

Warga juga berterimakasih atas dibangunnya lapangan bola di desa itu oleh bupati, untuk aktivitas para pemuda desa
Yakup warga lainnya, minta untuk memenuhi sarana air bersih, karena Desa Bukit Beringin berada didataran tinggi yang sering kekeringan dan susah air bersih.

Terkait air bersih itu, rencananya juga akan dibangun PDAM mini yang bisa melayani dua desa, Bukit Beringain dan Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat.

Bupati juga mengangkat guru honor komite sekolah, menjadi honor kabupaten dan akan melengkapi fasilitas Poskesdes di desa tersebut, sebagaimana dikeluhkan petugas medisnya.

Kemudian Jumat Pagi (7/4), rombongan Bupati meninjau kondisi Sekolah Dasar Negeri 266/VI Desa Bukit Beringin. Di sekolah tersebut, Bupati Al Haris, sempat mengajukan sejumlah pertanyaan ke beberapa murid. Semua pertanyaan di jawab dengan benar oleh para murid. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.