Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:26

H Al Haris Rela Jalan Kaki dan Menginap di Desa Kota Rawang

H Al Haris di Desa Kota Rawang Jangkat ll Teguh
H Al Haris di Desa Kota Rawang Jangkat ll Teguh

BANGKO – Kesungguhan Bupati Merangin, H Al Haris, untuk memperhatikan kondisi kehidupan warganya, khususnya di Desa terpencil, dirinya rela berjalan kaki dengan kondisi jalan berlumpur, bahkan menginap di rumah warga pun tak masalah.

Bupati Al Haris bersama Kabag Humas dan Protokol Pemkab Merangin, Thoher serta rombongan lain, Sabtu (3/12) dari Kota Bangko meluncur ke Kecamatan Jangkat. Kemudian sekitar pukul 17.30 Wib, berjalan kaki menuju Desa Kota Rawang.

Desa Kota Rawang ini termasuk Desa terisolir di wilayah Kecamatan Jangkat, sama sekali belum tersentuh dengan pembangunan infrastruktur jalan.

“Saya prihatin, tidak tega melihat warga Desa Kota Rawang, tak memiliki akses jalan untuk bisa dilalui kendaraan. Jalan setapak ini saja lumpurnya sedalam 30 cm, bagaimana bisa dilewati sepeda motor,” ujar Bupati Al Hari, dalam perjalanan ke Desa Kota Rawang.

Kondisi jalan ke Desa Kota Rawang berlumpur ll Teguh
Kondisi jalan ke Desa Kota Rawang berlumpur ll Teguh

Kondisi jalan berlumpur, malam gelap disertai hujan rintik-rintik, Bupati dan rombongan tetap melanjutkan perjalanan dan bertekad ingin bertemu langsung dengan warganya di Desa yang jauh dari keramaian itu. Perjalanan ditempuh sekitar empat jam lamanya.

“Kami sangat senang, begitu terlihat suasana Desa,” ujar Kabag Humas dan Protokol, Thoher, yang ikut dalam rombongan bupati.

Sekitar pukul 21.25 Wib di rombongan tiba di Desa Kota Rawang, ratusan warga sudah menunggu sejak pagi, mereka berkumpul di rumah Kepala Desa Kota Rawang.

Dalam pertemuan dengan warga, Bupati siap menampung berbagai aspirasi yang sampaikan warga. Saat itu Bupati Al Haris, mengatakan, dirinya benar-benar merasakan sendiri, bagaimana sulitnya perjalanan hingga bisa sampai ke Desa Kota Rawang.

“Dalam perjalanan saya sudah bertekat, akan membangun jalan menuju Desa ini dan maafkan saya bila selama ini belum terwujud,” tegas Bupati.

Jalan sepanjang tujuh kilometer menunggu kesepakatan warga untuk dibangun 2017, termasuk pembangunan gedung SD. Malam itu juga Bupati menyerahkan bantuan ratusan Al Quran kepada warga.

Malam itu juga Bupati dan rombongan menginap di rumah Kades Kota Rawang. Minggu pagi (4/14) sekitar pukul 09.20 Wib, melalaui jalan yang sama Bupati dan rombongan jalan kaki lagi menuju Jangkat, dan tiba pukul 13.31 wib.

Bupati Al Haris, tidak langsung pulang ke Bangko, tapi menginap semalam di Jangkat, karena Senin pagi (5/12), direncanakan akan menghadiri apel bersama masyarakat dan pelajar di Kecamatan Jangkat dan Jangkat Timur. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.