H Al Haris Serahkan Sertifikat Tiga Sekolah Negeri

Sertifikat Sekolah (SMA dan SMK) negeri ll Foto: Teguh

BANGKO – Bupati Merangin, H Al Haris, menyerahkan sertifikat penegerian tiga sekolah sekaligus, yang dipusatkan di SMAN 20 Merangin Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko, Kamis (24/2).

Ketiga sekolah itu, SMAN 20, SMKN 12 di Kuamang Kuning dan SMKN 13 Merangin di Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat.

“Tiga sekolah ini, nanti akan diresmikan sekaligus oleh Bapak Gubernur Jambi,” ujar Bupati Al Haris.

Al Haris mengatakan, bahwa dirinya menginginkan membangun sekolah sebanyak-banyaknya di Merangin. Tujuannya, agar keberadaan sekolah-sekolah itu, semakin dekat dengan tempat tinggal masyarakat dan para siswa.

“Kalau sudah banyak sekolah di sekitar rumah kita, tidak ada alasan lagi bagi anak-anak untuk tidak sekolah, meskipun berada dari keluarga tidak mampu sekalipun. Jadi anak-anak Merangin harus sekolah,” tegas Bupati.

Di tahun 1990-an di Merangin, hanya terdapat satu SMA Negeri, itu pun lokasinya di Kota Bangko. Sangat sulit bagi anak-anak dari dusun untuk bisa sekolah sampai jenjang SMA, kerena harus ke Bangko.

“Saya sendiri terpaksa sekolah di SMA Swasta, karena jumlah siswa SMA Negeri itu, sangat terbatas. Waktu itu seluruh anak di Kabupaten Merangin berlomba bisa masuk SMA Negeri satu-satunya di Merangin,” terang Bupati.

Saat ini, jumlah SMA Negeri sudah banyak tersebar di setiap Kecamatan. Bahkan ada pilihan SMK Negeri yang jumlahnya juga sudah banyak di Merangin. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.