Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:18

H Al Haris Terima Penghargaan Satya Lencana dan Bintang LVRI

Ketua DPP LVRI Jambi, Kol (Pur) Anwir Sudarminto, serahkan Satya Lencana dan Bintang LVRI ke H Al Haris ll Teguh

BANGKO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), memberikan penghargaan kepada Bupati Merangin, H Al Haris, berupa Satya Lencana dan Bintang LVRI.

Penghargaan itu diberikan atas jasa dan keperduliannya terhadap pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia di daerahnya, diserahkan Ketua DPP Provinsi LVRI Jambi, Kol Purn, H Anwir Sudarminto, usai upacara kedisiplinan pegawai dihalaman kantor Bupati Merangin, (17/1).

Dikatakannya, makna dan nilai dari anugerah itu adalah untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat lebih mencintai dan menghargai para pejuang.

”Di Kabupaten Merangin sekarang ini, jumlah anggota Veteran kita, tinggal sepuluh orang,” ujar H Al Haris, seraya menambahkan, bahwa kesepuluh anggota Veteran itu, harus hidup bahagia dan terus diperhatikan.

Dulu para pejuang telah susah payah dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa, sekarang di usia senjanya para Veteran harus hidup bahagia, ujarnya.

Usai peringatan hari Pahlawan 2016 lalu, Bupati H Al Haris mengunjungi rumah-rumah veteran, sambil membawa tim medis untuk mengecek langsung kesehatan para Vetgeran.

“Saat ini di Puskesmas Merangin ada ruang Kantong kesehatan Veteran. Saya sudah perintahkan dokter, untuk rutin datang ke rumah Veteran, mengecek kesehatannya,” terang Bupati.

Usai acara penyerahan penghargaan itu, Bupati mengajak para Veteran menyaksikan Tugu H Kamil, Bupati Merangin pertama di simpang empat Pasar Bawah Bangko. Kemudian diajak ke lokasi pertama Bendera Merah Putih di kibarkan di Bangko, yaitu di Jam Gento Merangin. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.