Jumat, 16 November 2018 | 10:33

H Al Haris Warning KPP Pratama Bangko

Laporan Teguh

Bupati Merangin, H Al Haris di kantor Pajak Pratama bangko.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin, H Al Haris, Rabu (3/10/2018), mendatangi Kantor Pajak Pratama (KPP) Bangko dan disambut Kepala KPP Bangko Maulana Abdulah. Dalam pertemuan itu Bupati Merangin mewarning KPP Pratama Bangko untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Potensi pajak daerah, hingga kini belum terkelola secara maksimal,” ujar Bupati.

Kedepan tegas Bupati, potensi-potensi pajak itu bisa terkelola dengan baik, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Diketahui sejak 2013 pajak diserahkan ke Pemda, tapi belum itensif dalam pengelolaannya.

Al Haris mengatakan, pendataan objek pajak juga perlu dilakukan lagi, sebab pendataan objek pajak dilakukan 2008 lalu.

“Saya rasa nilainya tidak relevan lagi, karena harga terus meningkat, jadi perlu mengevaluasi harga tanah dan bangunan lagi,” jelas Bupati.

Berbagai upaya tegas Bupati, harus ditempuh untuk memaksimalkan pengelolaan pajak tersebut, termasuk niat baik Kepala Kantor Pajak Pratama Bangko mau melakukan pelatihan bagi tim penilai pajak.

“Ini sangat tepat, karena kita butuh tenaga pendataan dan mereka mau melatih pegawai kita. Sebab kita butuh lima orang pegawai perkabupaten, itu bisa mempercepat mendorong pendataan,” terang Bupati.

Sementara itu Kepala KPP Bangko, Maulana Abdulah, mengakui untuk memaksimalkan pengelolaan pajak itu, memang harus dilakukan sinergi pusat dengan daerah, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan perpajakan.

“Tentu kita terus berupaya bisa mendorong peningkatan pendapatan daerah itu, karena nilai tanah dan harga juga meningkat. Jadi, kita siap bersinergi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.