Jumat, 28 Juli 2017 | 23:49

H Al Haris: Tak Lagi Datangkan Artis, Tapi Menghadirkan Ustazd

Sambut malam Tahun Baru Masehi dengan Tabligh Akbar ll Teguh

BANGKO – Pada malam pergantian tahun 2016 ke tahun baru 2017, Bupati Merangin H Al Haris, mengatakan, sudah saatnya untuk merubah mindset atau cara pandang, dan itu sangat penting, guna menyelamatkan generasi muda bangsa.

Jika sebelumnya, setiap malam pergantian tahun digelar berbagai acara hiburan sampai mendatangkan artis Ibu Kota di pagelaran penggung besar, tapi peringatan malam tahun baru 2017, tidak dilakukan lagi.

“Kita rubah kebiasaan lama dengan budaya baru. Malam tahun baru 2017, kita gelar Tablik Akbar, mendatangkan penceramah dari Jakarta. Jadi tidak artis lagi yang kita datangkan dari Jakarta, tapi ustadz,” ujar Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Merangin dan generasi muda bangsa, untuk menyimak ceramah yang disampaikan, Ustadz Fadly Rahman di Masjid Raya Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko.

Malam pergantian tahun baru 2017 itu dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Merangin itu, juga mnenampilkan Da’i Cilik masuk10 besar tingkat nasional, bernama Rona, murid kelas tiga sekolah dasar, mampu membius ribuan jemaah yang hadir, dengan mengangkat tema ceramah terkait dengan perilaku generasi muda saat ini yang cenderung tergelincir pada kesesatan.

Turut hadir dikesempatan itu, Wabup H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, Forkopimda dan para pejabat dijajaran Pemkab Merangin. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.