Jumat, 16 November 2018 | 11:07

H Amir Sakip : Banyak Peserta Tidak Lolos Seleksi Ujian SKD

Penulis : Raini
Editor : M Asrori S

Wabup Tanjab Barat, H Amir Sakib (dua) dari kanan.

INFOJAMBI.COM – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berakhir, di Ballroom Hotel Cahaya Prima, Mayang Kota Jambi,Sabtu (3/11/2018).

Ujian dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). berlangsung sejak kamis (1/11/2018) lalu, diikuti ribuan peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi adminsitrasi.

Wabup Tanjab Barat, H Amir Sakib, menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan ujian SKD di hari terakhir, didampingi Asisten Administrasi Umum dan Wakil Ketua Panitia Seleksi, Jeter Simamora, S.IP serta Kasat Pol PP, Drs. Samsul Jauhari.

Ditemui saat memantau posisi nilai peserta yang sedang melaksanakan ujian melalui komputer yang terintegrasi dengan server, Wabup mengakui nilai para peserta sejak hari pertama hingga terakhir sangat jauh dari passing grade yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Itu artinya lanjut Wabup, berdasarkan passing grade tersebut, banyak peserta yang tidak lolos seleksi ujian SKD.

“Ya, harapan kita kalau bisa semua lolos sesuai formasi yang ditetapkan, namun ternyata banyak yang tidak mencapai standar nilai (passing grade),” ujar Wabup.

Ujian SKD ini diikuti 2.789 peserta. Artinya dari 2.837 peserta yang lolos seleksi administrasi, ada 48 peserta yang tidak hadir.***


Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.