H Bakri : Wajar Zumi Zola Marah

Anggota DPD RI, H Bakri ll Bambang Subagio

JAKARTA – Anggota DPR RI, dapil Jambi, HM Bakri, menilai aksi marah-mara Gubernur Jambi, Zumi Zola, saat sidak ke RSUD Raden Mattaher, Jambi, Jum’at (20/1) dinihari, dalam upaya perbaikan pelayanan RSUD kepada masyarakat Jambi.

Tak pelak, sidak Zumi Zola, merupakan tindak lanjut dari buruknya pelayanan RSUD dan sering dikeluhkan oleh masyarakat Kota Jambi.

“Jadi wajar, Zumi Zola, sidak dinihari seraya marah-marah, karena banyaknya keluhan masyarakat dan dilihatnya secara langsung di RSUD tersebut, ” ujar HA Bakri, usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPR Jakarta, Selasa (24/1).

Zumi Zola marah-marah di RSUD Raden Mattaher, sambil berteriak, memukul meja, hingga menendang tong sampah itu terjadi Jumat (20/1) pukul 01.00 WIB atau dini hari ketika melihat petugas jaga dan perawat tidur saat bertugas.

“Siapa yang bisa menutupi? Orang-orang Jambi pasti tahu masalah pelayanan RSUD yang sangat buruk. Kalau sedang emosi, sulit dikendalikan dan itu dilakukan spontanitas, ” lanjut anggota komisi V DPR itu.

Bakri justru menyayangkan, jika ada berbagai pernyataan masyarakat yang tidak setuju dengan langkah Zumi Zola, melakukan sidak sambil marah-marah.

“Kalau ada komentar yang berbeda, mereka pasti bukan orang yang merasakan langsung pelayanan RSUD. Kalau orang Jambi pasti merasakannya,” katanya.

Sebagai orang Jambi, H Bakri, pun memahfumi tindakan Zumi Zola yang marah saat sidak di RSUD tersebut.

“Saya berharap seluruh fasilitas umum bercermin apa yang sudah terjadi di RSUD Raden Mahatter tersebut. Jangan lagi, ada sidak Zumi Zola, karena memperoleh laporan buruknya pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.