H Fachrori Umar : PKK Sangat Berperan Wujudkan Generasi Berkualitas

ADVERTORIAL

Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar pada pembukaan Jambore TP PKK 2018.

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, menegaskan, pentingnya peran TP PKK dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas.

Pernyataan ini disampaikannya saat membuka Jambore TP PKK Provinsi Jambi Tahun 2018, bertema Tingkatkan Kinerja Perkuat Kemitraan dan Sinergitas untuk Mendukung Terwujudnya Keluarga Sejahtera dan Jambi TUNTAS 2021, di komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Kamis (3/05/2018).

H Fachrori Umar mengharapkan, agar Jambore PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim beserta kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.


“Saya berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta Jambore, agar kegiatan ini dapat dijadikan modal memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan. Lomba yang diadakan sebagai rangkaian Jambore PKK ini, diharapkan melahirkan kreativitas para kader PKK,” pungkas H Fachrori Umar.

Hj Rahima (tengah) memberikan keterangan Pers kepada sejumlah media.

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, mengatakan, Jambore PKK merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar kader PKK dan wadah untuk menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan kader PKK yang ada di Provinsi Jambi.

“Kita semua berharap pelaksanaan Jambore ini, dapat dijadikan bekal TP PKK Kabupaten/Kota dalam mengelola PKK di daerahnya. Masalah yang dihadapi disetiap daerah tidak sama, sesuai gerak langkah pembangunan yang dilaksanakan. Melalui momen Jambore PKK ini, kita dapat bertukar pikiran dan pengalaman dalam menyelesaikan berbagai permasalahan,” ujar Rahima.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Netta Ariani Dianto, selaku Ketua Panitia dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan TP PKK, diadakan secara berjenjang, tingkat Pusat, Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten/Kota.

Jambore ini merupakan ajang kreativitas dan untuk kinerja para kader PKK, serta menjadi forum silaturahmi pembinaan dan pemberian penghargaan kepada para kader PKK yang berprestasi.

“Agenda tahun ini, dikemas dalam berbagai kegiatan lomba, seperti Lomba Kesekretariatan, Lomba Pokja satu sampai Pokja empat, juga terdapat 12 jenis lomba serta pameran dan bazar, diikuti Mitra TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,” ujar Netta Dianto. ( Maria/Mulyadi )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.