Jumat, 16 November 2018 | 10:35

H Fachrori Umar Temui Kafilah Jambi di Madani Hotel Medan

ADVERTORIAL

Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, saat berbincang dengan salah seorang peserta MTQ Cacat Netra.

INFOJAMBI.COM – Bentuk perhatian sekaligus untuk memberi motivasi seluruh Kafilah MTQ asal Jambi. Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, usai sholat subuh melakukan kunjungan ke tempat kafilah Jambi yang menginap di Madani Hotel, Senin (8/10/2018).

Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018, dilaksanakan di Medan Sumatera Utara, diikuti peserta seluruh Provinsi di Indonesia, tidak terkecuali dari Provinsi Jambi.

Kehadiran Fachrori bersama Ketua rombongan Apani Saharudin, Kepala Bandiklat Provinsi Sumut sebagai pendamping kafilah Jambi, Efendi Pohan, Karo Kesra dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi, Drs.H.Amsyarnedi, Karo Humas dan Protokol, Johansyah,SE,ME, Karo Umum Setda Provinsi Jambi Otin Supandi, dan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Kedatangan Fachrori, sontak membuat kaget para kafilah dan bercampur gembira, karena merasa diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Kafilah MTQ Provinsi Jambi, seluruhnya peserta sebanyak 44 orang, tujuh orang pelatih dan 12 orang official jumlah keseluruhan sebanyak 63 orang.

Dalam arahannya, Fachrori mengungkapkan, MTQ ini adalah sebuah perlombaan atau kompetisi, jika ingin meraih kemenangan, maka yang harus dilakukan adalah menikmati segala proses yang dilalui untuk menuju impian kemenangan itu.

Kafilah MTQ Provinsi Jambi bersama Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

“Dalam MTQ ini, mencari juara bukanlah tujuan utama, yang diharapkan semua dapat menikmati lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an, menikmati sampai kedalam hati. maka itulah kemenangan yang telah kita raih,” ungkap Fachrori.

“Apalagi kita dapat memberikan kenikmatan bagi orang yang mendengarkannya, jika kita sudah meraih kemenangan sejati itu, semoga kemenangan sesungguhnya akan mengikuti dan dapat diraih,” sambung Fachrori.

Fachrori juga mengingatkan agar seluruh kafilah dapat memahami dan jangan mengeluh dengan segala keterbatasan yang ada.

“Nikmati apa yang telah diberikan dan kita miliki, karena nikmat itu dapat dirasakan jika kita melalui prosesnya dengan rasa tulus dan ikhlas, ” kata Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori mengajak semua kafilah untuk selalu berdoa agar semua dapat berjalan sesuai kegiatan dan memperoleh sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sebelumnya, Ketua umum Kafilah, Apani Saharudin, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Gubernur Jambi yang telah mengunjungi kafilah Jambi.

“Kunjungan Plt. Gubernur Jambi merupakan suatu motivasi dan dorongan semangat bagi kami semua untuk mengejar prestasi.” ujar Apani.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” tambah Apani. (Sapra Wintani/Roni )

Editor : M Asrori S


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.