Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:38

HM Dianto : Hakim Jujur Akan Menghasilkan Qori dan Qoriah Terbaik

ADVERTORIAL

Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto saat melantik dewan hakim MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi.

INFOJAMBI.COM – Seorang hakim Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebelum melaksanakan tugas merupakan keharusan untuk disumpah dan dilantik, karena menyangkut keputusan hukum yang dipertanggung-jawabkan kepada Allah SWT maupun kepada seluruh masyarakat.

Pelantikan dewan hakim dan malam taaruf MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-48, berlangsung di gedung Pemuda Kabupaten Batanghari, Jum’at (20/7/18).

“Tanpa tendensi dan tekanan pihak lain, kita harapkan hasil MTQ menjadi cikal bakal mengikuti event nasional yang menjadi utusan dan harapan Provinsi Jambi,” ungkap Sekdapov H M Dianto.

Menjadi dewan hakim MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi, tegas H M Dianto, merupakan tugas mulia dan teramat berat. Bekal kemampuan terhadap pemahaman Al-Qur’an menjadi syarat yang harus dimiliki seorang hakim.

“Memberi penilaian tidaklah semudah yang diperkirakan, memerlukan pengamatan dan keilmuan mendalam. Keberadaan dewan hakim hendaknya dapat melahirkan peserta yang terbaik,” tutur Sekda.

Wakil Bupati Batanghari, Hj.Sofia Joesoef,SH, mengingatkan, kepada semua pihak agar mampu melaksanakan tugas secara baik dan amanah.

“MTQ murni kita laksanakan sebagaimana mestinya, guna menentukan qori-qoriah pada tingkat selanjutnya dan tidak ada kasak-kusuk atau pesanan ya pak hakim,” ujar Wabup Hj Sofia.

Pelaksanaan MTQ yang baik serta jujur dalam penilaian, kata Hj Sofia, menjadi tolok ukur keberhasilan dari tujuan diadakannya perlombaan MTQ dalam mencari ahli serta insan yang berkhidmat untuk agama.

“Ini menyangkut urusan agama dan kita harus sangat berhati-hati, serta jujur dalam pelaksanaannya dengan harapan mendapatkan hasil terbaik,” tegas Sofia.

Malam pelantikan serta taaruf kafilah MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi menjadi ajang saling mengenal serta memperkuat hubungan antar peserta yang mengikuti perlombaan, keputusan hakim yang jujur tentunya menjadi harapan semua pihak. (Raihan/Mulyadi)

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.