Jumat, 16 November 2018 | 18:55

H Mashuri : Penegakan Disiplin Kerja Sebagai Abdi Negara Sangat Penting

Laporan Teguh

Wabup Merangin, H Mashuri pimpin apel pagi di dua Instansi.

INFOJAMBI.COM – Wabup Merangin, H Mashuri, menyempatkan diri untuk memimpin apel pagi pegawai Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Arsip Perpustakaan Kabupaten Merangin, di halaman kantor Dinas pendidikan, Rabu (3/10/2018).

Dihadapan ratusan pegawai dua instansi tersebut, Wabup H Mashuri, menegaskan pentingnya menegakkan disiplin dan keikhlasan dalam bekerja selaku abdi negara.

“Setiap hari jam kita itu sudah diatur, dari rumah jam berapa harus tiba di kantor pukul 07.15 WIB. Terpenting dari rumah sudah kita diniatkan bekerja untuk ibadah dan penuh keikhlasan,” ujar Wabup.

Ditegaskan, kehadirannya dihadapan para pegawai dua dinas itu, tugas pokoknya, mengkoordinasikan dan pembinaan seluruh aparatur sipil negera (ASN) dijajaran Pemkab Merangin, baik eksternal maupun internal.

Apel seperti itu, kata Wabup, akan terus bergulir dari satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke OPD lainnya dijajaran Pemkab Merangin, sebagai wahana silaturahmi dan pembinaan.

Tidak hanya itu, apel di OPD itu terang Wabup, juga guna memantapkan visi-misi pasangan Bupati Merangin 2018-2023, yang memprioritaskan untuk memperkuat bidang pertanian dan pariwisata.

Untuk itu Wabup minta, seluruh pegawai mendukung cepat terwujudnya visi dan misi tersebut dengan bergerak cepat. Pegawai dan tenaga honor harus ‘ngebut’ dalam bekerja.

Meskipun sudah berusia sepuh (lanjut-red) Wabup mengaku, terus berupaya mengimbangi ‘langkah’ Bupati yang sangat cepat.

“Nanti ukuran kesejahteraan pegawai itu berdasarkan kinerjanya’ terang Wabup.

Merangin yang dulu dianggap sebagai kota kecil, sekarang sudah menjadi kota menengah di Indonesia. Ditergetkan kedepan, Merangin yang sudah mampu masuk 50 besar Indonesia, harus masuk 25 besar Indonesia.

Selain itu Wabup menegaskan, sekarang ini sudah tidak ada lagi masalah politik dan perbedaan, saatnya sekarang bahu-membahu bersama-sama membangun Merangin.***

Editor : M Asrori S


Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.