H Samiun Siregar, Jokowi versi Batak Kandidat Calon Walikota Jambi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Dodik

Kandidat calon Walikota Jambi, H Samiun Siregar

INFOJAMBI.COM — Pemilihan Walikota Jambi masih dua tahun lagi. Kendati begitu saat ini sejumlah nama kandidat calon Walikota Jambi periode 2023 – 2028 itu sudah ramai dibicarakan.

Salah satunya H Samiun Siregar. Bapak enam anak yang berpenampilan sangat sederhana ini bakal maju dari jalur perseorangan.

Munculnya Samiun yang akrab disapa Paku Siregar, menghebohkan warga Kota Jambi. Pasalnya, selama ini namanya tidak terlalu dikenal masyarakat Kota Jambi.

Penampilan Samiun sangat sederhana. Pakaian dan sepatunya bukan barang branded berharga mahal. Penampilannya mirip-mirip Joko Widodo (Jokowi), yang kini menjabat Presiden Republik Indonesia.

Bila digariskan Tuhan menjadi Walikota Jambi, Samiun yang ditemui di Studio iNews TV Jambi, mengaku ingin meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Samiun akan memperbaiki pasar dan jalan-jalan yang masih rusak.

“Pembangunan Kota Jambi sekarang sudah maju. Saya mau bikin lebih maju lagi,” ujar Samiun dengan logat Batak yang kental.

Samiun Siregar kini menjabat kepala desa di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Pengusaha minyak ini juga pernah menjadi anggota DPRD Padang Sidempuan, periode 2009 – 2014, dari Partai Patriot.

Peluang Samiun menjadi Walikota Jambi cukup besar. Dia berhasil mengantarkan empat anaknya menjadi anggota DPRD Kota Jambi.

“Ini fakta yang terbantahkan. Pak Samiun jelas punya basis suara pendukung,” ujar seorang wartawan, Ramadhani. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.