Jumat, 24 Mei 2019 | 10:20

Hadapi Kontestasi Demokrasi Dengan Riang Gembira

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Ada beragam cara untuk memeriahkan gelaran debat capres yang diselenggarakan KPU pada 17 Januari 2019 mendatang. Menghadapi Pilpres 2019, masyarakat diajak merayakan secara suka cita dan riang gembra dengan partisipasi rakyat banyak.

“Kontestasi demokrasi harus dihadapi dengan riang gembira dengan partisipasi rakyat banyak, “ujar Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan usai meluncurkan gerakan nonton bareng nasional di Jakarta, Jum’at (11/1/2019)

Ferry mengatakan salah satu cara menghadapi pesta demokrasi dengan riang gembira yakni melakukan nonton bareng atau nobar debat pilpres. “Tak penting nobarnya terfokus di titik mana, kita tak mentargetkan kuantitas. Nobar bisa dilakukan di mana saja, yang penting meluas. Nobar bisa di pos kamling, di warung kopi, di cafe-cafe, atau di rumah-rumah warga, “ katanya.

Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, gerakan nasional ini merupakan instrumen untuk menghadirkan Pilpres sebagai kontestasi demokrasi yang subtantif. “Gerakan nasional nobar ini juga bagian dari proses pendidikan politik yang membuat politik itu adalah sebuah sikap atau refleksi kesadaran, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ferry juga menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan nobar debat capres 2014. “Kita bisa gunakan debat 2014 sebagai rujukan. Kita bisa lihat konsistensi dan kesinambungan dua capres  menyampaikan visi misi, apakah tetap atau jangan-jangan sudah semakin baik,” kata Ferry.***


Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.