Hadapi PSU, PKB Sudah Lama Siap… Sofyan Ali : Kesalahan Itu Bukan dari Haris – Sani

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Sofyan Ali bersama Al Haris dan H Bakri (ist)

INFOJAMBI.COM — Dukungan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024, Al Haris dan Abdullah Sani, juga datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Para kader PKB akan all out memenangkan Haris – Sani, pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 88 TPS yang diputuskan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tadi malam.

MK memutuskan PSU pada Pilgub Jambi 2020 di 88 TPS untuk lima wilayah, yakni Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci dan Sungai Penuh.

Dukungan itu diungkapkan oleh anggota DPRD Kerinci dari Fraksi PKB, Mensediar. Dia akan turun untuk mengamankan dukungan yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Kerinci salah satu wilayah yang akan melaksanakan PSU. Kami dari Fraksi PKB DPRD Kerinci memastikan akan memenangkan Haris – Sani,” ungkap Mensediar.

Anggota Komisi III DPRD Kerinci ini menambahkan, PKB Kerinci akan mengikuti arahan dari Al Haris. Keputusan PSU ini menjadi penyemangat PKB memenangkan Haris – Sani.

“Fraksi PKB akan lebih bersemangat memenangkan Haris-Sani,” tegas Mensediar.

Tekad itu juga ditekankan oleh Sofyan Ali, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi yang masuk dalam Tim Koalisi Haris – Sani.

Sofyan menginstruksikan seluruh pengurus dan kader PKB all out memenangkan Haris – Sani. Anggota Komisi V DPR RI ini yakin seluruh kader PKB memiliki semangat tinggi.

“Saya instruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKB agar all out memenangkan Haris – Sani,” tandas Sofyan.

Sofyan juga mengimbau seluruh kader dan pengurus PKB agar bekerja maksimal untuk menjemput kemenangan Haris – Sani.

Sofyan mengungkapkan, kader PKB sudah jauh-jauh hari menyiapkan skenario, jika MK memutuskan PSU. Apalagi kesalahan dalam pemilu itu bukan dilakukan oleh Haris – Sani.

“Haris – Sani tidak curang. Ini yang perlu digarisbawahi. PSU ini karena kesalahan administrasi. PSU bukan membatalkan hasil pilkada. Kami minta kader PKB menjelaskan ini ke masyarakat,” tambahnya.

Sampai tadi malam PKB terus mematangkan strategi guna menghadapi PSU. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.