Hadir di Tungkal, Al Haris Dielu-elukan Jemaah Haul Syekh Abdul Qodir Jailani

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kehadiran Bupati Merangin, Al Haris, dalam acara Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani, di Pondok Pesantren Baqiyyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Minggu (8/12/2019), menambah keceriaan para jemaah.

Al Haris dikerumuni, diajak bersalaman, berswafoto, bahkan ada yang tak segan-segan memeluk sosok bupati yang dikenal sederhana itu.

Al Haris tiba di lokasi haul sekitar pukul 09.30 WIB. Bakal calon Gubernur Jambi termuda dalam Pilkada 2020 ini sudah ditunggu panitia. Dia dibawa ke panggung dan duduk bersama para kyai, ulama dan umara, termasuk Bupati Tanjung Jabung Barat, Syafrial dan Wakil Ketua DPRD Ahmad Jafar.

Sambil berjalan ke panggung, Al Haris sesekali melempar senyum ke arah jemaah yang menyapanya dari tempat duduk mereka.

Al Haris secara khusyuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang sangat khidmat dan dihadiri 3.000 lebih jemaah.

Usai acara, seperti tamu lainnya, Al Haris berjalan melewati para jemaah. Saat itulah jemaah yang berada di sepanjang jalur yang dilewati Al Haris berkerumun.

Mereka mengulurkan tangan untuk bersalaman. Banyak yang minta berfoto. Ada juga yang dengan sigap memeluk anak desa yang ditakdirkan menjadi pemimpin ini.

Di sepanjang jalur yang dilewati Al Haris terlihat pengamanan dari masyarakat yang berjejer rapi dengan seragam lengkapnya.

“Sudah lama sekali saya menunggu kesempatan bisa bersilaturrahmi dengan beliau. Saya banyak punya teman di Merangin dan Sarolangum. Mereka bercerita tentang sosok Pak Al Haris. Saya bisa menangkap, Pak Al Haris adalah sosok sederhana, selalu bekerja memikirkan nasib masyarakat,” ujar Ustadz Sobri yang memeluk Al Haris seusai acara.

Jemaah lainnya menyebutkan, dari wajahnya terlihat sekali Al Haris sosok pemimpin berhati lembut. Wajahnya mencerminkan hati seorang pemimpin yang lembut, penuh kasih sayang dan selalu memikirkan nasib orang banyak.

Disisi lain, Al Haris yang biasa disapa Wo Haris, mengaku sangat mengagumi sosok Syekh Abdul Qadir Jailani.

“Beliau ulama kharismatik yang sangat dihormati. Saya hadir di sini sangat merasakan suasana betapa jemaah sangat mencintai dan menghormati beliau. Semoga yang beliau ajarkan kepada kita dapat dijadikan tuntunan di dunia dan membawa kita ke surga Allah,” ujar Bupati Merangin ini. (SHR)

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.